Rabu, 24 April 2013

Paranormal, dukun, Eyang, orang pintar atau apapun sebutannya sudah mendarah daging dibanyak kalangan masyarakat Indonesia. Agama dan tuntunan hidup yang diajarkan dan diingatkan oleh para Nabi yang diUtus Allah SWT dari zaman nabi Adam A.S sepertinya menjadi kabur dikehidupan manusia sekarang. Akal sehat dan keimanan kadang berbatas tipis dengan keragu raguan, keyakinan pada ajaran agama sering dibenturkan dengan keyakinan akan hal yang diluar akidah islam.

Keyakinan seseorang akan agama yang dianutnya terkadang dicampur dengan keyakinan akan seseuatu yang bukan bersumber ketetapan yang digariskan dan diluruskan agama dengan Wahyu dan kitab suci. Jalan pintas dan kekurangan pengetahuan akan membuat seseorang terjebak kedalam apa yang namanya syirik, padahal sudah jelas kalau dosa syirik adalah dosa terbesar manusia yang tidak mungkin dimaafkan walau Tuhan sendiri Maha pemberi Maaf dan Ampunan.

Banyak berita, iklan, gosip, hiburan dari media televisi terkadang membuat kesan kabur akan kebenaran yang dilihat mata. Profesi paranormal, dukun, orang pintar atau apapun sebutannya ibarat iklan yang sah sah saja dinegara beragama. Sungguh aneh didunia dan negara yang berlandaskan agama dan memiliki orang orang yang paham agama tetapi semua praktek praktek syirik legal saja. Banyak penyesatan yang secara terang terangan dan tersembnyi yang dilakukan banyak media, entah itu surat kabar, media cetak dan elektronik.

Jika Dukun Eyang Paranormal Jadi Rangking Satu
 Masyarakat sekarang memang aneh, mitos dan mistik selalu jadi ada dibenak kebanyakan orang, filter agama terkadang tidak jelas. Membenarkan hal mistik, mempercayai mistik, dukun, paranormal, orang pinter, ramal meramal, dengan maksud dan keinginan tertentu, meminta bantuan kepada orang yang mereka angggap mengetahui dunia ghaib sepertinya menjadi hal biasa dan tanpa ada kesan merasa bersalah kepada Allah SWT.

Dukun, paranormal, orang pinter, peramal hanya akan melahirkan fitnah dalam kehidupan, "DOSA" yang paling tidak terasa dan dirasakan seseorang. Lihat sekarang dunia politik di Indonesia selain diramaikan oleh para selebritas yang lebih menonjolkan popularitasdibanding kualitas, kini juga diminati oleh orang yang aneh, nyentrik, termasuk dukun dan paranormal.

Padahal yang namanya paranormal, Dukun, orang pinter itu sendiri,kebanyakan menggeluti hal hal ghaib namun tanpa berlandaskan wahyu Allah Ta’ala, seandainya adapun selalu mencampur adukan agama dan tradisi adat yang kadang jelas menyimpang dari ajaran agama.

Jika Anda Muslim dan beragam Islam, coba ingat bahwa ummat Islam sangat dilarang untuk mendatangi,
bertanya, apalagi meyakini perkataan dukun, paranormal, orang pinter, eyang sakti atau apaun namanya.
Ancamannya DAri Allah SWT sangat berat, antara lain :

Dalam sebuah hadits shahih, Rasulullah SAW bersabda:
« مَنْ أَتَى كَاهِناً أَوْ عَرَّافاً فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ »

 “Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun lalu dia membenarkan apa-apa yang dikatakan maka sungguh dia telah kafir terhadap apa yang telah diturunkan kepada Muhammad” (HR Ahmad, Abu Dawud, At-Tirmidzi, Ibnu Majah).

 Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:
مَنْ أَتَى عَرَّافًا فَسَأَلَهُ عَنْ شَيْءٍ لَمْ تُقْبَلْ لَهُ صَلَاةٌ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً

“Barangsiapa mendatangi ‘arraaf’ (tukang ramal)) dan bertanya kepadanya, maka shalatnya tidak akan diterima selama empat puluh malam.” (HR. Muslim 11/273, Ahmad 33/457, 47/199)

Ini karena pengakuan mereka mengetahui perkara ghaib, pelayanan dan penyembahan mereka kepada para jin, serta penipuan mereka terhadap manusia dengan perbuatan sihir yang mereka lakukan, dimana Allah berfirman dalam kisah Nabi Musa dan Fir’aun :
قَالَ أَلْقُوا فَلَمَّا أَلْقَوْا سَحَرُوا أَعْيُنَ النَّاسِ وَاسْتَرْهَبُوهُمْ وَجَاءُوا بِسِحْرٍ عَظِيمٍ

Musa menjawab: “Lemparkanlah (lebih dahulu)!” Maka tatkala mereka melemparkan, mereka menyulap mata orang dan menjadikan orang banyak itu takut, serta mereka mendatangkan sihir yang besar (mena’jubkan). (Al-A’raf:116).

Maka tidak boleh mendatangi mereka (dukun, tukang sihir, santet, aji pengasihan, tukang pasang susuk agar cantik/ menarik dan semacamnya, tukang ramal dan semacamnya), dilarang bertanya kepada mereka, karena ada hadits mulia dari sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang mengancam dengan tegas:
مَنْ أَتَى عَرَّافًا أَوْ كَاهِنًا فَصَدَّقَهُ فِيْمَا يَقُوْلُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ

“Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun dan membenarkan apa yang ia katakan, sungguh ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (HR. Hakim 1/18, Thobroni Al-Kabir 8/403, AlAusath 3/470).

Coba lihat dengan apa yang terjadi pada penduduk negeri ini, yang terjadi pada masyarakat bahkan mereka dari kalangan dunia politik di Indonesia akhir akhir ini diramaikan dengan orang-orang yang selama ini dikecam oleh ajaran Islam. Dukun, paranormal kini bisa menjadi anggota dewan perwakilan rakyat, dan badan badan negara lainnya terbuka untuk mereka. Tanpa sungkan mereka menampilkan diri mencalonkan diri menjadi bagian dalam pemerintahan, ada yang mencalonkan diri menjadi bupati, walikota, dan sebagainya.

Tapi untungnya filter masyarakat masih kuat untuk tidak menerima mereka menduduki posisi tertinggi dalam masyarakat, banyak dari kalangan dukun, paranormal yang akhirnya jeblok tidak terpilih walau mereka katanya hebat dan lebih mengetahui banyak hal ghaib dan urusan ramal meramal.

Kekalahan yang menyakitkan dan tidak akan mudah sembuhnya, dan ditambah masalah lain yakni ketahuan bohongnya para dukun dan paranormal ini. Logikannya paranormal dan dukun katanya biasa “menjadi penasehat spiritual” bagi orang-orang yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah dan sebagainya ( khusus mereka yang tidak menjaga iman tapi haus kekuasaan ).Kok ketika mereka paranormal dan dukun yang mengaku tahu hal ghaib yang akan datang, malah tidak tahu bakal menang atau kalah dalam pemilihan?.
Sedangkan mau menyalahkan setan yang membisikinya, tidak kuasa pula. Meskipun resikonya seperti itu, tetap saja ada dukun dukun yang ikut berebut kekuasaan lewat politik.

Salah satu diantaranya adalah Limbad. Selain nyentrik, Limbad juga terkesan berbau mistis.Disebut nyentrik, karena Limbad selama ini tidak pernah berbicara, meski ia tidak gagu.Selama ini selalu ada pihak ketiga yang menjadi penyambung lidahnya.

Disebut berbau mistis, karena ia selalu membawa burung hantu yang diberi nama Burhan. Burung hantu itu,
konon ia temukan sepuluh tahun silam, dalam keadaan hampir mati, di sebuah hutan. Karena kasihan,Limbad merawat burung itu hingga sekarang. Selama ini sosok burung hantu menjadi unsur dominan di dalam dunia mistisyang menemaninya.

Sosok Limbad  kelahiran Tegal, 6 Juli 1972 ini, pernah mencalonkan diri sebagai calon bupati Tegal pada Pemilukada Tegal 2013. Limbad diusung Partai Golkar (Golongan Karya) yang berkoalisi dengan Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) dan PKNU (Partai Kebangitan Nasional Ulama).

Selain Limbad, ada sosok yang secara terang benderang menjalankan profesi sebagai dukun, dan populer di wilayahnya,ternyata diminati parpol tertentu dan diusung jadi anggota legislatif, dan berhasil jadi anggota DPR RI  dari daerah pemilihanJawa Tengah III. paranormal atau dukun yang terkenal dengan iklan layanan paranormal untuk mencari pekerjaan yang cocok, dan terkenal dengan penggalan kalimat “anda tidak cocok kerja di air…” ini bernama asli Imam Suroso yang lebih populer dengan sebutan Mbah Roso.

Sejak 1991, mbah Roso berpraktik sebagai dukun dan dikenal dengan julukan Sang Pangeran Pengasih karena memilikiajian pengasih Pelet Pengasihan. Juga, dikenal sebagai ahli melepas (meruwat) sesuatu yang dalam keadaan dilingkupikemalangan, kerugian, sial, apes dan sebagainya.Namun di tahun 2011, Mbah Roso yang diusung PDIP gagal jadi bupatiPati (Jawa Tengah).

Sosok paranormal lainnya juga ada yang pernah gagal jadi Walikota Bogor. Di tahun 2008 lalu,sosok bernama Isan Massardi yang lebih populer dengan sebutan Ki Gendeng Pamugkas mencalonkan diri dari jalur independen,dan gagal. Kegagalan itu merupakan bukti nyata bahwa popularitasnya sebagai dukun kian turun.Sensasinya yang terkenal antara lain berupa pengakuan tobat dan menjadi ustadz. Namun pernah juga ia menyatakan tobatdan terlihat aktif memberikan kesaksian di sejumlah gereja.

Sebagaimana pernah diberitakan, pada hari Ahad tanggal 31 Maret 2002, di Gereja Isa Almasih,Semarang, sekitar 3.000 jemaat gereja dikejutkan oleh Ki Gendeng Pamungkas yang menyatakan tobatsebagai dukun santet. Di hadapan jemaat gereja ia menceritakan masa lalunya, belajar ilmu hitam,menyantet orang, dan sebagainya. Hingga, pada suatu ketika ia mengalamikelumpuhan total, bahkan tidak bisa bicara. Sejumlah paranormal dan dokter angkat tangan.

Namun, saat sedang duduk di kursi roda dan ditemani ibunya,Gendeng Pamungkas mencoba berdoa secara kristiani. “Puji Tuhan, saya akhirnya mendapat mukjizat kesembuhan,”kata Ki Gendeng Pamungkas. Konon, sejak saat itu namanya Paulus Isan Massardi. Setelah berkeliling sejumlah gereja menyampaikan testimoninya, masyarakat Kristen pun akhirnya menyadari,itu bagian dari sensasi dan cari duit semata.Di tahun 2008 lalu mencalonkan diri jadi calon Walikota Bogor, dan gagal.

Paranormal lainnya Agung Yulianto alias Ki Joko Bodo ikut audisi balon wakil walikota Makassar pada 10 Februari 2013 lalu.Menurut panitia, jumlah pendaftar mencapai 400 orang, namun yang lolos verifikasi sekitar 60 orang.Ki Joko Bodo tidak termasuk diantaranya.

Meski tidak bisa masuk dunia politik, namun ramalan ramalannya kerap bersinggungan dengan dunia politik.
Misalnya, ia pernah meramalkan bahwa kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Gunung Slamet,Jawa Tengah, merupakan pertanda bahwa pemerintahan SBY akan runtuh. Ramalan itu disampaikan Ki Joko Bado pada 21 Februari 2013,dalam rangka merespon  kunjungan kerja Presiden SBY ke Kota Tegal dan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, selama tiga hariyaitu Rabu-Jumat (20-22 Februari 2013).

Berbeda dengan Ki Gendeng Pamungkas dan Ki Joko Bodo yang gagal berkiprah di dunia politik, sang dukun atau paranormal lain seperti Permadi, sudah sejak lama berhasil memasuki dunia politik dengan menjadi anggota legislatif dari PDIP. Kini sosok bernama lengkap Kanjeng Raden Tumenggung Permadi Satrio Wiwoho ini, loncat ke Partai Gerindra yang didirikanPrabowo Subianto, mantan menantu Soeharto. Permadi yang gemar berbusana hitam ini adalah kelahiran Semarang, 14 Mei 1940.

Permadi juga pernah meramalkan bahwa presiden SBY akan jatuh di tahun 2013 ini.Dalam sebuah forum diskusi bertajuk Refleksi Akhir Tahun 2012 dengan tema Membedah Polemik RUU Kamnas,yang berlangsung di Gallery Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, pada hari Rabu tanggal 26 Desember 2012.Permadi mengatakan: “Akan ada kegoncangan bagi pemerintahan, sehingga saya memiliki keyakinan SBY akan jatuh tahun depan tidak sampai 2014.”

Menurut Permadi, sepanjang tahun 2012 pemerintahan SBY Boediono mendapat kritik tajam dari lawan-lawan politiknya,karena kerap diterpa isu korupsi. Pada tahun 2013, cobaan terhadap Kabinet Indonesia Bersatu II pun akan kian kencang,bahkan Presiden SBY diramalkan akan jatuh.

Bisa jadi itu bukan ramalan tapi ada agenda tertentu yang telah direncanakan oleh kelompok tertentu untuk menjatuhkan dan menggulingkan pemerintahan yang sah. Lihat saja sekarang Indonesia dibuat tidak nyaman dengan berbagai masalah yang aneh aneh dan tidakterpikirkan orang. Mulai dari ribut mereka yang memegang kendali dan menjadi tiang keamanan negara ini harus bentrok, TNI serang Polri, POlri Bunuh TNi, belum lagi isu HAM, ribut pemilihan kepala daerah, bentrok antar warga dan masyarakat, kerusuhan etnis, hidup lagi isu daerah yang ingin memisahkan diri dari NKRI, artinya semua segi kehidupan jadi ancaman ketidak stabilan pemerintahan.

Lihat saja mereka dari tokoh partai partai besar yang dulu selalu angkat bicara tiap ada masalah, kini main
halus dan jarang ikut bersuara dimedia masa, banyak orang menjalankan politik fisiologis ketimbang politik praktis. Ibaratnya biar pion yang bergerak, raja dan ratu tetap bersih. Parpol sudah menghitung angka saat ini bagi parpol yang yang ingin menang di pemilu Presiden 2014. Dan mencari celah celah kelemahan lawannya.

Konten dunia politik nasional, perzinaan, korupsi, keresahan masyarakat, isu bbm, etnis, keamanan, dukun dan paranormal, kisruh ujian nasional, ribut parpol, paling populer di tahun 2013, tahun penghujung dan awal babak pilpres 2013. Siapa yang dirugikan oleh kalangan pelaku poltik? Semua rakyat akan terjebak dari praktik kotor dan busuk para pemain politik, seperti ular yang tidak menggigit tapi membeli dengan ekornya dari belakang.

Paranormal, dukun, poltik adalah racun kehidupan yang kelihatannya meyakinkan, memberi harapan tapi mematikan,"INGATLAH" lidah setan pastilah halus dan manis, makanya Nabi Adam A.S dan Siti Hawa bisa bisa terbuang dari Syurga yang sudah jelas masihdekat dengan kekuasaan Allah SWT, jika tidak manis dan meyakinkan ucapan IBLIS kepada Nabi Adam A.S tidak akan NAbi Adam Tertipu. Jadi hati hatilah karena sebentar lagi PILPRES 2014 akan dimulai akan banyak corong dari mulut manis IBLIS didunia politik. Ingatlah Agama dan Akidah adalah utama, tuntunan agama adalah nyata bukan menurut hati dan pembenaran diri sendiri. ramalan ramalan para paranormal, dukun, eyang sakti yang sekarang jadi rangking satu,kesemuanya itu tidak memberi manfaat apa apa bagi diri kita dan rakyat Indonesia, bahkan sebaliknya. fitnah dan saling curiga serta perpecahan yang akan menjauhkan berkah ALLAH SWT pada Bumi dan rakyat ini.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini