Senin, 08 April 2013

MUngkin kedengarannya agak aneh nyeleneh judulnya, tapi mungkin layak dibaca buat yang belum pernah baca postingan ini. Di situs youtube.com ada klip video berdurasi pendek yang menampilkan sosok wanita misterius di tahun 1930 an yang menggunakan handphone atau hp. Padahal pada era itu alat telekomunikasi baru sebatas telepon analog. Seperti dikutip dari Daily Mail, ada Rekaman video hitam-putih yang beredar di situs youtube.com menunjukkan  sekelompok orang muda, mungkin buruh pabrik, berjalan keluar dari gedung. Ada sosok wanita muda lagi tersenyum menghadap ke kamera, tangannya masih menempel di telinganya. Layaknya seseorang yang memegang ponsel atau hp. Di tangannya memegang apa yang tampak menjadi ponsel portabel yang tapi ukuran besar.

Munculah spekulasi tentang penjelajah waktu yang tertangkap kamera. Ada seorang commenter YouTube mengaku tahu wanita dalam rekaman video hitam putih tersebut. Dia bernama Planetcheck mengaku menjadi cucu dari wanita yang memegang ponsel ditahun 1938 an itu. Namanya Gertrude Jones, Planetcheck menulis, dan dia bukan penjelajah waktu. "Dia berusia 17 tahun," tulis Planetcheck. "Saya bertanya kepadanya tentang video ini dan ia mengingatnya dengan jelas.

Dia mengatakan Dupont ( perusahaan yang kabarnya memiliki pabrik di video ) memiliki bagian komunikasi telepon di pabrik. Mereka bereksperimen dengan telepon nirkabel. Gertrude dan lima perempuan lain diberi ponsel nirkabel ini untuk menguji selama seminggu. Gertrude berbicara dengan salah satu ilmuwan memegang telepon nirkabel lain yang ke kanan saat ia berjalan dengan. "Telepon selular pada tahun 1930?  Planetcheck juga mengaku masih memiliki telepon tersebut dalam kotak kaca di suatu tempat.

David Mikkelson, pendiri Snopes.com, sebuah situs web yang mengkhususkan diri dalam menganalisis teori internet populer, kepada The Huffington Post dalam sebuah wawancara  telepon bahwa video seperti ini adalah sebagai sulit untuk menyangkal karena mereka bisa membuktikan. Mikkelson menambahkan adalah masuk akal jika Dupont bisa telah bekerja pada beberapa jenis prototipe genggam, mirip dengan walkie-talkie. Namun, ia tetap skeptis.

Hal serupa tentang "time traveler" atau penjelajah waktu, ada video lain yang menunjukan seseorang sedang bercakap cakap di hp tahun 1928 an. berdasarkan imajinasi teori konspirasi pada tahun 2010. Klip ini terdiri dari rekaman yang belum pernah dirilis dari Charlie Chaplin, Film tahun 1928 dan menunjukkan seorang
wanita di latar belakang berjalan sementara muncul untuk berbicara di ponsel. Apakah dia seorang penjelajah waktu? atau apakah dia hanya memegang tangannya ke wajahnya saat dia lewat di depan kamera?

Misteri Wanita Yang Memegang Hp Tahun 1930 an

Dan seorang ditahun 1928 an tersebut terlihat sangat mirip aktor Nicolas Cage? Sementara beberapa orang berspekulasi bahwa Nicolas Cage adalah seorang penjelajah waktu,  yang lain bercanda bahwa ia mungkin menjadi vampir. Dan Nicolas Cage telah membantah rumor kedua tersebut.


source

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini