Senin, 09 September 2013

Kupu kupu memang cantik dan banyak kupu kupu cantik dengan beragam warna dan bentuk. spesies kupu
kupu subtropis terbilang sangat cantik dan dapat dijumpai dimanapun dalam bentuk ukuran dan warna yang berbeda beda. Kupu kupu sering digambarkan dengan kesenangan, keindahan, kehadiran, dan pertanda musim serta, kesan cinta. Tapi ada mitos bagi orang orang tertentu pada jenis kupu kupu tertentu diyakini membawa kabar duka seperti kematian.  Kehadirannya berarti kehilangan. Kupu kupu ini dipercaya sebagai pembawa kabar kematian. Kupu kupu ini biasanya berukuran besar, jika dibandingkan dengan ukuran blackberry kupu kupu ini ukrannya jauh lebih besat, berwarna merah semu dan biasanya suka hinggap di dinding rumah atau pagar.

kupu kupu langka

kupu kupu raksasa

Biasanya kalau ia hadir, semua percaya salah seorang keluarga akan meninggal dunia.
Jika sayap si pembawa kabar masih utuh, artinya yang akan pergi adalah anggota keluarga berusia muda,
tapi jika ada cacatnya artinya itu orang tua. Ada satu keyakinan lain dengan kedatangan kupu kupu ke dalam rumah diartikan sebagai datangnya rezeki. Munculnya kupu kupu sebagai pertanda akan kedatangan tamu.
Biasanya kalau ada kupu kupu besar seperti ini maka akan datang seorang tamu agung. Dari kecil admin Cybermales sering menemukan jenis kupu kupu super besar yang nama latinnya attacus atlas.

kupu kupu super besar

Klasifikasi ilmiahnya :
Kingdom:     Animalia
Phylum:     Arthropoda
Class:     Insecta
Order:     Lepidoptera
Family:     Saturniidae
Genus:     Attacus
Species:     A. atlas
Binomial name
Attacus atlas

Bagi admin Cybermales bahwa fakta yang sebenarnya, dimana banyak pohon yang mempunyai bunga,
kupu kupu akan banyak dilingkungan tersebut,karena termasuk serangga yang membantu proses penyerbukan tanaman. Keberadaan kupu kupu di sebuah lingkungan juga sebagai pertanda ekosistem dilingkungan tersebut lumayan lengkap. Metamorfosa bisa berjalan, dari telur, ulat, kepompong, hingga kupu kupu. Begitu juga hewan lain yang menjadikan kupu kupu sebagai makanannya.

Ini Video Youtube.com kupu kupu super besar yang masih hidup milik admin Cybermales

Yang harusnya disadari adalah semua hewan, termasuk serangga seperti kupu kupu super besar seperti ini adalah hasil karya Tuhan Yang Maha Besar, harus dilestarikan sebagai rasa syukur atlas semua anugerah yang diberikan Tuhan kepada semua manusia, agar bisa dinikmati oleh mata dan disyuluri lewat hati.

2 komentar:

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971