Jumat, 21 Oktober 2011

"Kacamata tembus pandang"  kini bukan Cuma khayalan. Advance Technologie Centre, sebuah laboratorium riset dari perusahaan BAE system di Inggris telah mengembangkan kacamata tembus pandang yang memanfaatkan teknologi spectrum kecil gelombang radio, yaitu gelombang Terahertz.

Jika anda pernah menonton film fiksi ilmiah Totall Recall, seperti itulah cara kerja kacamata tembus pandang ini. Buat mereka yang berpikiran kotor alias cabul akan senang sekali jika memiliki kacamata tembus pandang ini. Apalagi ketika berlibur ke pantai, memandangi gadis-gadis cantik sambil mengenakan kacamata canggih ini. Gadis-gadis itu tidak sadar kalau sedang diintip. Tetapi percayalah kacamata ini diciptakan bukan untuk para pemilik pikiran kotor alias mesum.

Kacamata tembus pandang ini meskipun menggunakan gelombang radio dijamin aman di mata pemakainya. Gelombang Terahertz berada pada frekuensi antara gelombang mikro radar dan gelombang inframerah. Berada pada frekuensi 1 juta megahertz, tidak terlihat dan tidak mengganggu mata. Daya jangkau tembusnya yang lebih besar dari sinar X, membuat gelombang terahertz mampu mendeteksi benda pada jarak jauh yang disembunyikan di balik baju atau bungkusan.

Teknologi ini nantinya tak hanya berguna untuk senjata antiteroris, mendeteksi senjata api, bahan peledak, hingga bahan kimia berbahaya. Tetapi bisa juga diaplikasikan untuk bidang kedokteran seperti untuk mendeteksi kanker kulit, deteksi dini kerusakan gigi, dan juga mengendus peradangan narkotika. Selanjutnya teknologi terahertz ini bisa juga diaplikasikan di bidang astronomi untuk meneliti kandungan kimia di Nebula dan Atmosfir planet. Kapan ya dijual di Indonesia?





1.kacamata polaroid atau polarize



Keunggulan kacamata ini adalah dapat melihat dengan jelas dalam keadaan cahaya yang amat terang dan dapat menembus kaca mobil (siapa bilang ML di mobil aman?)

2.Kacamata 3D trendy (bisa dipakai surfing) 


Biasanya kacamata 3D memiliki desain kuno dan itu-itu saja sejak puluhan tahun yang lalu. oakley membuat kacamata 3D yang cocok digunakan untuk berselancar dan cocok untuk jalan-jalan. sayangnya kacamata ini baru beredar di Amerika serikat pada 2010 akhir. untuk negara lain baru pada tahun 2011 ini.

3.Spy sunglasses, kacamata untuk mata-mata

Tampil dalam bentuk sunglasses, kacamata multifungsi dibawah ini dapat berfungsi sebagai MP3 player dan camera.
Untuk fitur camera dapat mengambil gambar dengan resolusi 1280x1024, dan merekam gambar video sekualitas VGA dengan kecepatan 12 frame perdetik(12 fps). Dilengkapi dengan memory internal 4GB.


4.Kacamata tembus pandang Terahertz
Kacamata tembus pandang kini bukan Cuma khayalan. Advance Technologie Centre, sebuah laboratorium riset dari perusahaan BAE system di Inggris telah mengembangkan kacamata tembus pandang yang memanfaatkan teknologi spectrum kecil gelombang radio, yaitu gelombang Terahertz. Sebenarnya kacamata ini bukan buat yang aneh - aneh seperti dibawah ini:

Tetapi kacamata ini dibuat untuk kegiatan anti teror, medis,dan astronomy.

Kacamata tembus pandang ini meskipun menggunakan gelombang radio dijamin aman di mata pemakainya. Gelombang Terahertz berada pada frekuensi antara gelombang mikro radar dan gelombang inframerah. Berada pada frekuensi 1 juta megahertz, tidak terlihat dan tidak mengganggu mata. Daya jangkau tembusnya yang lebih besar dari sinar X, membuat gelombang terahertz mampu mendeteksi benda pada jarak jauh yang disembunyikan di balik baju atau bungkusan.

5. kamera tembus pandang x-ray

Cobalah untuk berkunjung ke kawasan glodok (Jakarta) dan sekitarnya. Perhatikan berapa banyak toko atau orang yang menjual kamera infra merah yang bisa digunakan untuk melihat tembus pandang. Mungkin karena harganya yang tidak terlalu mahal, mulai dari tujuh ratus ribu sampai dua juta rupiah makanya banyak orang memilih handphone atau digital camera miliknya diupgrade dengan kamera infra merah. Dan pada umumnya para pembelinya adalah kaum laki – laki yang tujuannya sekedar jahil ataupun memang hanya penasaran dengan kecanggihan kamera tembus pandang ini.

Sampai saat ini bahan pakian yang sudah bisa ditembus adalah: bahan-bahan sintetis seperti baju renang, baju senam, original silk (sutera asli), bahan yang tertutup tinta seperti T-shirt.


19 komentar:

  1. trima kasih banyak infonya tp klo bisa ......ya bisa tuh diberi info yang lebih lengkap ....okey... dech keren banget....!!!!!

    BalasHapus
  2. keren, nih tambahan refrensi kacamata sesuaikan dengan kebutuhan anda semoga bermanfaat

    http://tokoone.com/kacamata-mp3-oakley/?affid=1550
    http://tokoone.com/bluetooth-earphone/?affid=1550
    http://tokoone.com/jual-kacamata-video-micro-sd/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-dior-kw/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-keren-berkualitas/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-uv-sunglasses/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-mp3-player/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-terapi/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-olahraga/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-mp3-bluetooth/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-perekam-pengintai/?affid=1550
    http://tokoone.com/jual-kacamata-safety/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-polarize-anti-silau/?affid=1550
    http://tokoone.com/harga-jual-kacamata-3d/?affid=1550
    http://tokoone.com/kacamata-kamera/?affid=1550

    BalasHapus
  3. untuk melihat mata dadu didalam ember bisa gak ya ? dapetin nya dimana ya ?

    BalasHapus
  4. kaloa dipakai untuk lihat mata dadu didalam ember bisa gak ya ? dapetin itu barang dimana yah ?

    BalasHapus
  5. Wah klo dadu rada sulit bang klo liat dadunya tanpa kacamata bisa, tapi klo liat angka dadunya sulit krn sisi dadu dikeliling angka, itulah permainan..

    BalasHapus
  6. untuk lihat dadu bisa..untuk semua jenis pakain juga bisa..ada yang jual tuh www.pusat1212.blogspot.com

    BalasHapus
  7. sekedar informasi aja harga impor nya untuk 1 unit sekitar 430 dollar USD atau setara 4.3juta.klo ada yang bener2 berminat silahkan saja beli ke 0878.60222.041 .ini importir resmi bersertifikat.sekian info

    BalasHapus
  8. wah canggih ya gan, wah bahaya kalau kacamata ini dipakai anak kecil he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak kecil gak bisa menggunakan ini broo, karena ada kualifikasi dan syarat bagi pembeli layaknya senjata api, dan tidak dijual bebas karena masih proyek layaknya kacamata google,

      tapi banyak kok modifan dan dalam versi injeksi dalam kamera digital dan ponsel tertentu, yang pasti ini kemajuan dunia iptek, yang selama ini cuma hayalan tp sekarang bisa diciptakan.

      Hapus
  9. hohoho.......bintiten mengko,
    http://portalogic.blogspot.com

    BalasHapus
  10. harganya brapa ya bos untuk kacamata tembuspandang itu

    BalasHapus
  11. bintitan tu semua org yg make tu kacamata^^
    nice blog^^

    BalasHapus

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971