Jumat, 07 Oktober 2011

Untuk ke-16 kalinya, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar Pemilihan Puteri Indonesia (PPI). Mengambil tema “Wujudkan Cintamu pada Negeri Melalui Apresiasimu dan Penggunaan Produk Indonesia”, YPI akan menjaring 38 finalis dari penjuru Tanah Air untuk mencari satu wanita yang beruntung memangku jabatan "Puteri Indonesia 2011" yang akan menjadi duta Indonesia di berbagai ajang internasional, salah satunya Miss Universe 2012.
Bertempat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Rabu (28/9), YPI untuk pertama kalinya memperkenalkan 38 finalis PPI 2011 dari 33 propinsi di tanah air. Para finalis nantinya akan menjalani masa karantina yang berlangsung pada 28 September sampai 7 Oktober.Selama masa karantina, para finalis akan mendapat berbagai pembekalan dari para mentor, mulai dari wawasan kebudayaan dan pariwisata, hingga public speaking.

“Seorang Puteri Indonesia harus mampu memiliki wawassan luas dan meningkatkan kualitas diri. Kami ingin membina para remaja puteri Indonesia untuk mengedepankan apa yang menjadi cita-cita dan minatnya,” tutur Putri Kuswisnuwardani dari PT Mustika Ratu.

Para mentor yang bertugas memberi pembekalan kepada para finalis, di antaranya Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan, Linda Amalia Sari; Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik; Menteri Negara Lingkungan Hidup, Gusti Muhammad Hatta; serta Ketua Kongres Wanita Indonesia, Dewi Motik Pramono.

Mereka juga akan menerima pembekalan public speaking oleh Choky Sitohang, pembekalan kecantikan oleh Mustika Ratu, rangkaian psikotes oleh Seto Mulyadi, dan pembekalan oleh Victor Pudjiadi dari Badan Narkotika Nasional.

“Dengan berbagai pembekalan ini, kami ingin membuktikan bahwa perempuan Indonesia tidak hanya cantik, tapi juga cerdas, berwawasan dan beretika,” lanjut Putri. Selain memperebutkan jabatan Puteri Indonesia, para kontestan juga berlomba meraih jabatan lain, yakni Puteri Indonesia Lingkungan (Runner Up I), Puteri Indonesia Pariwisata (Runner Up II), Puteri Indonesia Persahabatan, Puteri Indonesia Berbakat, Puteri Indonesia Favorit, dan Puteri Indonesia Kepulauan Favorit.

Untuk memacu semangat para peserta sebelum memasuki masa karantina, Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar, berbagi sedikit tips untuk para juniornya. “Jangan lupa untuk selalu senyum, jangan sampai hilang. Karena itulah rahasia semangat para peserta untuk berjuang sampai akhir,” ujar wanita yang akrab disapa Zizi itu.

Para kontestan akan bersaing menjadi yang terbaik hingga penentuan di malam Grand Final yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Jumat (7/10) mendatang yang akan dihadiri oleh Miss Universe 2011, Leila Lopes dari Angola. Saksikan pula siaran langsungnya di Indosiar pukul 21.00 WIB.


Kita tunggu siapa yang akan menjadi "Putri Indonesia 2011", yang kelak akan menjadi duta Indonesia pada Ajang "Miss Universe 2012"

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini