Jumat, 15 Juni 2012

Tikus hewan pengerat yang jorok dan kotor biasa tinggal di got kotor dan gudang gudang yang pengap. Tikus termasuk hewan yang mudah berkembang biak, dinegara tertentu tikus berkembang biak sangat cepat dan populasinya sangat banyak, seperti di vietnam, Peru, Bolivia dan Ekuador. Karena besarnya populasi tikus tersebut maka untuk penduduk setempat dijadikan usaha buat menambah pendapatan keluarga.

Dari tikus tadi dijual sebagai makanan, yaitu tikus panggang mirip disini di indonesia seperti ayam panggang, bebek panggang, sate kambing, Buat mereka rasa tikus panggang sama saja seperti hewan lain, buat kita yang jarang melihatnya pasti mual, tapi begitulah kenyataannya, tikus menyelamatkan banyak keluarga miskin di negara miskin.


daging-tikus

makan-tikus

makanan-aneh

penjual-tikus

Beruntunglah kita yang tinggal dibumi ini bumi yang kaya akan bahan makanan dan sumber alam. Apapun bisa kita makan disini, tidak seperti negara di belahan dunia lain yang terbatas akan sumber makanan. Bersyukur kita kepada Yang Maha Kuasa yang memberi kita hidup dan bekal hidup yang tiada kekurangan. beruntung kita yang dilahirkan di bumi ini dan bukan dibelahan bumi lain. Janganlah kita berbisnis makanan dengan cara kotor yang mengoplos tikus dengan ayam goreng ataupun makanan lain karena bumi ini bumi yang kaya.


tikus dendeng

hikmah-tikus-panggang

tikus panggang

tikus

Kita tidak boleh memandang hina usaha dan cara hidup orang lain lantaran beda apa yang kita makan. Jangan membenci karena ketidaktahuan kita dan keterbatasan mereka,jangan menghina karena merasa jijik dan menganggap kita selalu bersih, kotornya daging tikus panggang akan lebih baik daripada kotornya hati karena kedengkian, merasa benar dan mengolok olok rasanya bukan sifat hamba Tuhan yang taat, kita hidup hanya ingin beroleh berkah dan Ridho dari Yang Maha bukan menjadi tikus panggang nantinya karena kesombongan kita.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini