Senin, 25 Juni 2012

Mengapa  seseorang menjadi sangat mudah emosi atau agersif ketika lapar. Dalam kondisi perut kosong, produksi asam amino esensial  menurun. Padahal, asam amino yang berasal dari makan an inilah yang  diperlukan tubuh untuk menghasilkan serotonin.

Jika seseorang memiliki kadar serotonin rendah cenderung ingin menyisihkan atau mengalahkan yang lain, bahkan saat tersudut  sekalipun.  Serotonin (bahasa Inggris: 5-hydroxytryptamine, 5-HT) adalah suatu neurotransmiter monoamino yang disintesiskan pada neuron- neuron serotonergis dalam sistem saraf pusat dan sel-sel enterokromafin dalam saluran pencernaan. Hormon ini dipercaya  sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang.


alasan seseorang mudah emosi disaat perut lapar

Sistem serotoninergic dikenal untuk memodulasi suasana hati, emosi, tidur dan nafsu makan dan dengan demikian terlibat dalam  kontrol fungsi perilaku dan fisiologis banyak. Neurotransmisi serotoninergic Penurunan telah diusulkan untuk memainkan peran  kunci dalam etiologi depresi. Konsentrasi serotonin sinaptik dikendalikan langsung oleh reuptake ke dalam terminal pra- sinaptik dan, dengan demikian, obat memblokir transportasi serotonin telah berhasil digunakan untuk pengobatan depresi. Serotonin berkaitan dengan pikiran dan perilaku tenang, misalnya rasa nyaman, relaks, optimis dan sebagainya. Sedangkan dopamin-norepinefrin banyak berkaitan dengan pikiran dan perilaku aktif, seperti siaga, reaktif, gembira, dan sebagainya.

Makanan hijau, kacang-kacangan dan buah segar mampu meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh, sedangkan daging-dagingan, serta makanan yang tinggi lemak dengan cepat akan meningkatkan kadar dopamin-norepinefrin. Meningkatkan memori

Ikan laut seperti tuna dan salmon baik dikonsumsi karena mengandung senyawa untuk meningkatkan proses belajar dan memori  jangka pendek dan panjang.

Ginko biloba, wortel, tomat, bluberi, bayam, selada, kembang kol dan kacang-kacangan (biji bunga matahari dan kacang tanah)  juga sebaiknya sering Anda konsumsi untuk mengusir penyakit mudah lupa. Selain stamina lebih terjaga, konon makanan mampu membuat Anda dan pasangan lebih cepat mencapai kepuasan tak terkira saat  bercinta.

Tiram, pisang, alpukat, asparagus, wortel, kacang almond, mangga, strawberri, cokelat, hati, adalah jenis-jenis makanan yang  dipercaya efektif untuk meningkatkan libido.

Bete, sedih, mudah marah  tanpa sebab yang jelas itu tandanya tubuh anda kekurangan kadar serotonin, maka perbanyak makanan  yang mengandung serotonin, seperti sayur dan buah segar. Paling tidak, setiap hari Anda mengkonsumsi dua macam warna sayuran  dan dua jenis buah.

Saat stres, jauhi makanan yang kaya lemak dan gula karena hanya sejenak menghilangkan stres, selanjutnya malah memperparah.  Jauhi pula gorengan. Dalam kondisi stres, tubuh memproduksi hormon kortisol yang menguras habis mineral dan vitamin B dalam tubuh. Ini berarti  perlindungan yang lebih sedikit untuk sel otak, kekebalan tubuh pun melemah.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini