Kamis, 11 Oktober 2012

Yang ini sering banyak ditanyakan teman kantor, bagaimana cara membuat dokumen PDF? mungkin masih banyak yang belum tahu, yang selama ini sering kita gunakan pdf-reader bawaan adobe atau foxit, nah ada beberapa pilihan beberapa software yang dapat digunakan, tetapi PDFCreator buatan pdfforge menawarkan fungsi ini mudah dan praktis. Software ini terakhir diperbarui 4 Juni  2012 itu bahkan gratis.

Cara kerjanya, Anda cukup menyiapkan dokumen yang Anda ingin membuat file PDF. Setelah siap, maka Anda dapat  mengekspornya dengan cara dokumen dicetak melalui perintah Print dalam program yang Anda gunakan, dan kemudian memilih PDFCreator sebagai printer Anda. Lakukan pengaturan sebagai cetak yang diperlukan dan kemudian. Akibatnya, dokumen tersebut tidak akan dicetak pada kertas, melainkan untuk menghasilkan format file PDF baru.


pdfcreator

Selain fungsi dasar untuk membuat PDF, software ini juga menyediakan fitur untuk mengirimkan file PDF yang dihasilkan melalui email, memberikan tanda tangan digital dalam file PDF Anda sebagai penanda Anda adalah Pencipta PDF, serta fasilitas untuk mengenkripsi dokumen PDF untuk tidak dibuka dan dicetak oleh sembarang orang. Program PDF Creator dapat diinstal pada Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7. Ukuran file instalasi sekitar 18 MB.

Keuntungan pdfcreator dari pdfforge :
PDFCreator memungkinkan Anda untuk membuat file dokumen PDF langsung dari program apapun yang Anda gunakan, selama ini program menyediakan fitur untuk dokumen dicetak. Software ini gratis, dapat menggantikan program program seperti Adobe PDF (Acrobat) adalah murni komersial.

Kekurangan:
Program antarmuka tidak tersedia memiliki intuitif seperti pada program Windows lainnya. Perhatikan juga font yang Anda gunakan, kemungkinan program ini tidak membuat font dengan benar.

Untuk mencobanya silahkan download :  Disini

1 komentar:

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini