Jumat, 01 Maret 2013

Lopburi Thailand, ada tradisi unik dari negeri ini namanya Lopburi Monkey Festival atau festival monyet. Populasi monyet dan kera di Lopburi thailand sabgat besar, dan untuk negara lain mungkin itu akan dianggap hama. Di Lopburi tahiland ,para monyet sangat dihormati, mereka dianggap sebagai keturunan dari seorang prajurit monyet, penduduk setempat percaya bahwa monyet monyet membawa keberuntungan, dan yang diizinkan untuk berkeliaran bebas di kalangan masyarakat.
Untuk menghormati apa yang disebut keberuntungan monyet, festival yang digelar setiap tahun dan tidak kuranf 2.000 kg buah-buahan disedia untuk merayakan festical monyet ini.

tradisi unik
Festival yang unik atas nama hewan, sebagai contoh penghargaan terhadap kehidupan satwa seperti monyet. Betapa banyak perlakuan yang tidak sepatutnya terhadap hewan di negeri ini indonesia, yang sebenernya kaya akan beragam jenis satwa. Lihat saja perlakuan para pencari uang dipasar pasar hewan, entah itu pasar burung atau pasae hewan lainnya.
Hewan diikat kakinya seperti elang, burung bangau, macam akar, hewan langka lainnya dan dibiarkan tergeletak diatas emperan jalanan yang panas tanpa perlindungan, boro boro dikasih makan enak minumpun jarang, Lihat juga pedagang sapi atau kambing dalam membawa hewan dagangannya dengan kendaraan atau yang dijual dipinggir jalan, betapa miris dan tidak sepatutnya memperlakukan hewan demi uang.

festival monyet
Bayangkan negeri lainnya yang katanya kejam tapi ada sisi baiknya memberi makan dan memberi ruang akan pengharhargaan terhadap mahluk hidup. Liat terror monyet di bali, yang akhirnya monyet ditembak mati demi kemanusiaan. Salahkan monyet dan hewan yang mnyerang manusia? sudah cukupkah ruang buat kebebasan mereka? Ada kata bijak yang cocok untuk para penyiksa hewan ini bunyinya :

"Jika hewan menyerang manusia maka hewan itu disebut teror atau biadab tapi kalau manusia yang membunuh hewan itu disebut olahraga"


0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini