Rabu, 20 Maret 2013

Masih ingat dengan mobil sport Tucuxi, mobil listrik yang katanya buatan Danet Suryatama dan timnya di Bengkel Kupu-Kupu Malam, merupakan prototipe mobil sport Ferrari. Harga mobil ini cukup mahal mencapai Rp 1,5 miliar dan diproduksi secara terbatas tergantung pemesanan. Mobil listrik ini tercipta atas kombinasi teknologi Amerika Serikat, China dan Indonesia. Mesin dari AS, baterai dari RRC, dan komponen lain adalah produk lokal. Sedan sport dua pintu ini menggunakan motor listrik bertenaga besar, mampu melaju di kecepatan 100-200 km/jam. Bodynya menggunakan serat karbon berbobot 1400 kg.

Itulah kampanye yang sering dan banyak beredar di dunia otomotif indonesia. detail panjang lebar yang selama ini membuat bangga dan yakin banyak anak negeri, tapi entah kebenaran atau tidak ternyata desain mobil sport listrik tucuxi mirip banget dengan desain mobil Lexus Minority Report Concept 2054. Ini gambar keduanya :

mobil listrik tucuxi indonesia
Yang ini Foto Mobil Listrik Tucuxi yang katanya buatan orang Indonesia

mobil lexus yang dijiplak tucuxi
Ini Foto Lexus minotity Report Concept 2054 Milik Nissan.

Jadi mana yang asli, antara mobil Concept Lexus Minority 2054 punya Nissan atau mobil listrik Tucuxi Yang pernah dicoba Dahlan Iskan?  Atau kebeneran sama atau memang berbeda.?

Source and credit image :
http://commons.wikimedia.org/wiki/File:Lexus_2054_Minority_Report_concept.jpg

2 komentar:

  1. gan ane mau pasang iklan floating bawah
    berapa perbulannya balas ke email saya sertakan url blog biar saya tidak lupa
    didot_azz@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saat ini blog ini belum menyediakan list harga untuk space iklan, Untuk sahabat yang ingin memasang iklan di blog ini, harus diseleksi dulu tiap materi iklannya..baru disetujui.

      Mohon maaf jika masih kurang nyaman dengan jawaban saya.
      contact email saya jika punya pertanyaan :
      email : rumahkembang@gmail.com
      blogger.cybermales@gmail.com

      Hapus

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini