Senin, 04 Maret 2013

Gulai Ikan bumbu kuning mantap dimakan selagi anget. Untuk membuat gulai ikan bumbu kuning tidaklah sulit, begitu juga ikan yang dipakai tidak ada kriteria  tertentu tergantung selera dan stok ikan yang ada, maklum biasanya libur sabtu dan minggu dipakai buat mancing ikan. Ikan bisa apa saja, mulai ikan mas, ikan patin, ikan lele, ikan gurami dan ikan ekor kuning. Untuk ikan gurami ada baiknya direndem dahulu dengan air jeruk lemon biar berkurang bau lumpunya. Untuk ikan yang dipakai sebaiknya dibersihkan dahulu dan di tetesi perasan jeruk untuk mengurangi bau amis. Dalam Resep gulai ikan bumbu kuning ini, ikan yang dipakai adalah ikan ekor kuning atau disesuaikan selera.

Bahan gulai ikan bumbu kuning :

1. 5 ekor ikan ekor kuning ukuran sedang
2. 1 batang sereh atau serai yang sudah dimemarkan
3. Daun kemangi secukupnya
4. Daun salam 2 lembar
5. 500 cc santan dari setengah butir kelapa
6. 2 ruas jari kunyit
7. 3 butir kemiri
8. Garam secukupnya
9. Minyak secukupnya buat menumin bumbu

Cara buat gulai ikan bumbu kuning:

1. Bahan kunyit, kemiri, garam dihalusnya
2. Tumis bahan yang telah dihaluskan diikuti bahan bumbu lainnya
3. Masukan ikan yang telah dibersihkan kedalam tumisan dan masak hingga ikan masak
4. Angkat dan siap dihidangkan, paling enak disantap selagi panas dan di kasih perasan jeruk lemon buat penyuka rasa asam.

Selamat mencoba.

1 komentar:

  1. Salam kenal semua...


    Makan adalah urusan nomor satu, setiap hari manusia harus makan.

    Inilah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha, termasuk Anda. Jika ingin mengembangkan sebuah usaha bisnis yang selalu dibutuhkan orang, maka kembangkanlah sebuah usaha Bisnis Kuliner.
    Bagi Anda yang saat ini sedang menekuni atau tertarik dengan Bisnis Kuliner terutama yang pengolahannya dengan dibakar / dipanggang, saya sarankan menggunakan Kompor Panggang Tanpa Asap.
    Kompor Panggang Tanpa Asap sangat berguna untuk membuat : Ayam Bakar, Ikan Bakar, Sosis Bakar, Bakso Bakar, Jagung Bakar, Iga Bakar, Sate dan lain-lain.
    Kompor Panggang Tanpa Asap juga sangat menguntungkan bagi Pengusaha Kuliner yang akan melebarkan sayap baik dengan membuka cabang maupun me-waralabakan usahanya.

    Info Kontak :
    HP : 0857 8092 6000, 0813 9324 6000, 0878 0288 6000
    Pin BB. : 32696186, 31EAB8FB

    Keterangan lebih lanjut silakan kunjungi :
    http://www.usaha-nyata.com

    BalasHapus

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini