Kamis, 28 Maret 2013

Zhang Wuyi 38 tahun, adalah seorang pekerja mesin tekstil pabrik di Wuhan, Provinsi Hubei.setelah PHK tahun 2008 mulai membuat kapal selam, menjual semua barang miliknya, serta meminjam uang demi membuat kapal selam. Menghabiskan uang 300 juta yuan, setelah beberapa kali gagal, akhirnya menghasilkan jenis cetakan kapal selam sipil.

Tanggal 26 Maret Zhang mencoba kapal selam buatannya dikolam tertutup. Kapal selam sipil ini rencannya akan dioperasikan untuk kegiatan mancing dilaut, Sebuah hasil karya yang patut dipuji oleh banyak orang lulusan akademik. Itulah contoh hasil karya iptek yang dibuat oleh orang sipil negara lain.


Walau cuma mantan karyawan pabrik tekstil seseorang bisa menciptakan sesuatu yang harusnya bisa dilakukan lulusan perguruan tinggi. Kenyataan Ironis yang bisa kita lihat dinegeri indonesia ini, diamana seseorang mengejar perguruan tinggi hanya ingin mendapatkan gelar sarjana, dan hanya untuk mengejar posisi puncak pencari uang. Menjadi PNS adalah target kebanyakan orang dinegeri ini. Mendapatkan jabatan tinggi demi gengsi adalah tuhuan utama.

Dimana pengabdian akan ilmu yang ditempa diperguruan tinggi. Dimana karyamu? banyak profesor, sarjana tehnik, dan sarjana sarjana bonafit lainnya, Jangan kita kalah dengan penduduk negeri lain seperti cina, walau menurut kita membajak karya orang lain tapi setidaknya mereka bisa menciptakan banyak barang yang kita gunakan disini, ambil contoh handphones cina atau cell phones cina, tablet buatan cina atau produk apa saja yang beredar dan kita gunakan disini, semua tidak diciptakan oleh lulusan sarjana. Kalau boleh bicara, apa ada lulusan universitas di Indonesia yang sudah bisa buat handphone?
hp android buatan cina

Yang banyak dipasaran indonesia malahan banyak buatan negeri lain. Handphone cina, tablet-pc cina, ponsel android cina, notebook cina. Lihat contoh ponsel android buatan cina yang mirip dengan produsen pabrik terkenal lainnya. Samsung galaxy tab yang mirip banget dengan aslinya, begitu juga blackberry cina dan produk elektronik serta spare part lainya, yang lainnya yang dikembangkan orang rumahan dan pabrikan.

tablet-pc buatan cina

Kebanyakan penjual dipasar loak inodnesia adalah "tukang sulap", barang yang dijual barang tipu tipu, barang jelek dicat ulang atau ditambal sulam lalu dicat lagi biar keliatan baru. Barang second dibilang baru, barang palsu dibilang asli. Walau tidak semua pedagang. Mana yang lebih baik, barang kualitas kurang bagus dijual murah tapi baru seperti produk cina, dengan barang jelek disulap jadi baru dijual dengan harga barang asli yang mahal?

Kapan ada handphone buatan indonesia, tablet-pc buatan Indonesia? postingan admin cybermales difokuskan untuk generasi muda, biar bisa dijadikan spirit dan semangat untuk kemajuan generasi muda dan bangsa ini. Tuntutlah ilmu walau sampai kenegeri cina sekalipun dan pergunakan ilmu biar bermanfaat untuk orang banyak. STOP jika tujuan Kuliah cuma biar bisa jadi PNS, pejabat tinggi yang hebat, anggota militer, apalagi sogok menyogok demi lulus jadi PNs atau militer demi jabatan dan dihargai orang banyak.

Kemuliaan seseorang bukan karena jabatan, pangkat, seragam, atau posisi tinggi tapi kerendahan hati dan Tapi berbuat kebajikan dan berguna untuk orang banyak adalah sedekah dunia akhirat. Kesombongan adalah rasa rendah diri yang ditutup tutupi.

4 komentar:

  1. Saya kuliah memang untuk jadi PNS (guru).

    Yang jadi pertanyaan saya, penulis sudah membuat produk apa dgn brand Indonesia ? Sudahkah anda melakukan seperti apa yang orang cina lakukan dengan membuat produk teknologi walau hanya dibuat dari rumahan ??

    Menulis mudah bos, coba Anda aplikasikan sendiri apa yang Anda tulis ini.

    Miris saya membaca ini "STOP jika tujuan Kuliah cuma biar bisa jadi PNS"

    BalasHapus
  2. Walau blog saya ini blog pribadi, saya disini mencoba berbagi, mengajak, dan memberi ide kepada sesama untuk kreatif tanpa maksud menyindir apalagi memvonis.

    Sobat bisa baca dari beberapa artikel yang saya tulis, rata rata ajakan untuk mandiri, berpikir dan memiliki wawasan luas, dalam hidup ini tidak
    ada jaminan yang ada cuma kesempatan.

    Jangan pernah merasa puas akan apa yang sudah diraih. Mengabdi bisa banyak cara, mencari bisa dengan banyak jalan, berbakti harus karena hati.

    Blog ini diberi nama Aspal Putih juga dengan banyak makna. Walau hidup dan menghabiskan waktu diluar rumah tapi hati tetep bersih sesuai tuntunan illahi.

    BalasHapus
  3. Mantep banget tu...stuju..hebat apa sih universitas2 di indonesia itu? NOL...besar pantat ayam semua..biasa kalo ada orang pribumi bisa bikin sesuatu yg kira2 berguna bagi negri ini selalu di hambat bila kira-kira merugikan banyak koruptor...liat aja mobil smk yg mirip mobil rush bila jadi mukin koruptor dinegri ini udah pada ga dapat kempatan, padahal harga mobil smk 5x lebih murah jadi dari mobil jepang rush, kan kalo ga bisa impor yg harga mahal2 dari mana lagi cara cepat dapat duit banyak?..

    BalasHapus

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini