Sabtu, 21 April 2012

Maraknya aksi genk motor membuat gerah banyak pihak, yang bukan aliran genk motor terkena imbas
efek negatif pencitraan genk motor, padahal club motor beda banget dengan genk motor, sedikit admin menyuarakan versi cybermales yang dahulu mantan pembina anak anak club motor palembang.

Club motor berisi orang orang dari berbagai profesi dinaungi dalam satu club, entah itu club aliran modifikasi
contest atau club bengkel tune up khusus arena balap, atau sekedar comunity satu merk pabrikan. Tak jarang juga kumpulan motor motor lawas yang dibangun ulang dengan nuansa dinamis.
beda genk motor dan club motor

Untuk club motor rata rata bukan kumpulan anak anak liar, untuk jadi anggota juga meski dilihat profilnya.
untuk satu club biasa dinaungi bendera club sebagai identitas, stiker sarana penyatu anggota club sampe pakaian yang terkesan satu.

Untuk para club motor balap resmi semisal road race dan drag race biasanya mewakili nama bengkel favorit. dan tiap anggota harus punya KIS kartu izin start khusus balap, yang lebih membedakan club motor selalu dinaungi pengurus IMI ( Ikatan Motor Indonesia ) organisasi yang menjadi pelindung dari club motor, selain itu juga anggota club motor biasanya harus ada kartu identitas yang nantinya dilaporkan kepihak kepolisian sebagai organisasi resmi yang terdaftar di kepolisisan setempat.

Untuk Acara kumpul anggota tiap malem minggu biasa ditunjuk satu tempat kumpul dari semua anggota,dan jika anggota sudah kumpul semua baru melakukan konvoi di jalan raya itu juga biasanya di bimbing dari anggota Satlantas sebagai pembuka jalan. jadi tidak mungkin anggota club motor bertindak diluar jalur yang brutal dan kriminal.

Jika acara konvoi selesai biasanya bubar ketempat masing masing, bisa dibayangkan betapa tertib dan rapi organisasi klub motor. Untuk yang bernuansa adu kebut biaasanya melakukan disatu tempatmangkal sekedar test driver motor korekan itu juga harus memakai atribut jelas mulai dari baju khusus balap lengkap dari sepatu sampe helm walau cuma latihan.

Jadi beda banget dengan genk motor, genk motor bisanya kumpulan ABG yang hanya memiliki motor dan bengkel kecil yang jauh dari organisasi, nah klo genk motor tidak perlu kartu identitas dan attribut jelas apalgi memakai logo IMI dan tidak terdaftar di kepolisian setempat. anggotanya biasa pengguna narkoba dan membawa sajam ( senjata tajam ) tujuan mereka juga beda hura hura dan merusak bahkan cenderung kriminal.

genk motor

Untuk tempat kumpul genk motor gak jelas bisa dimana saja, dan untuk acara konvoi biasanya tidak pernah tertib dan dibimbing Satlantas. mereka biasa adu kebut dijalan raya dan tidak menghargai pengendara lain. mereka mereka inilah yang harusnya diterbtibkan. genk motor ini boleh disebut teroris juga karena suka membuat teror dimasyarakat.

untuk pihak kepolisian juga harus bijaksana jangan main pukul rata tidak bisa membedakan mana genk motor dan yang mana klub motor. Dan yang dirasa cukup bisa menekan kumpulan genk motor adalah merazia tiap malam dijalan raya di tempat tempat mangkal genk motor, sajam adalah target razia dan kelengkapan organisasi.

Jadi club motor tidak usah resah karena beda genk motor dan club motor. Club motor selalu memupuk kebersamaan dan saling membantu dijalan karena anggota club biasanya sudah pada jago urusan masalah motor, sesama club biasanya saling menghormati walau beda atribut.

Salam motor maniak dan peace.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini