Minggu, 15 April 2012

Belajar mensyukuri hidup dari keterbatasan, ketidakmampuan, kekurangan. Betapa masih banyak mereka mereka yang mencari nafkah dengan mengandalkan tenaga kepala. maksudnya kekuatan kepala sebagai tumpuan menyanggah, mengangkat, atau memikul suatu benda.

Perhatiin saja disekitar rumah kita, tukang sayur keliling selalu memanggul tampa yang padat berisi sayuran diatas kepala. Atau terkadang jualan jajanan sarapan pagi..mungkin karena sering kita lihat dari kecil kita jadi tidak pernah memikirkannya. ya klo sekedar kue atau sayuran mungkin ringan tapi ada ditempat lain para wanita wanitanya menggunakan kepala untuk mengangkat keranjang kayu bakar, batu kapur, pasir sungai, merang dan kelas berar lainya, ini contoh nya:
tukang panggul

tukang angkut

kuli angkut

Coba deh bayangin, kepala yang harusnya memjadi tempat yang paling sempurna harus dikorbankan dan digunakan sebagai penopang kehidupan. Masih ada mereka mereka seperti ini yang tidak pernah diperhatiin oleh orang lain, mereka mencari hidup dengan keterbatasan, disaat orang lain sudah memanfaatkan alat angkut, tidak banyak yang mereka cari hanya kebutuhan kehidupan sehari hari, bukan kekayaan yang mereka cari hanya sesuap nasi yang harus ditebus dengan kerja superkeras.

Mereka mereka orang yang jujur yang mendapat upah hanya dengan apa yang mereka kerjakan. Berbagilah rezeki kepada orang orang seperti mereka,Kelemahan kekurangan dan ketidakmampuan bukanlah karena ketidaktahuan tapi karena kondisi dan keadaan.

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini