Rabu, 16 Januari 2013

Harbin terletak diprovinsi Heilongjiang, Tapi ada yang unik dari kota Harbin ini yaitu Restoran Robot, disebut begitu karena ada sebuah restoran yang pelayannya adalah robot. Ada 18 pelayan robot dan koki di restoran ini. Semuanya dirancang dan dibangun oleh insinyur Liu Hasheng dan timnya. Robot robot ini bisa mengantarkan makanan yang dipesan, menurut keterangan lain robot restoran ini juga bisa memasak dan menjadi kasir, dan ada juga yang bertugas sebagai penerima tamu, apa kata yang pas untuk robot luar biasa ini, restoran robot atau robot restoran.? Ini foto robot restoran atau restoran robot dari Harbin Guards:

 

Sekilas tentang Harbin yang admin cybermales kutip dari wikipedia.
Harbin (bahasa Tionghoa: 哈尔滨; Hanzi tradisional: 哈爾濱; bahasa Tionghoa: Hā'ěrbīn; Wade-Giles: Ha-erh-pin; bahasa Rusia Харби́н Kharbin) adalah sebuah kota sub-provinsi dan ibu kota Provinsi Heilongjiang di timur laut China. Letaknya di tepi selatan Sungai Songhua. Harbin merupakan kota industri yang makmur. Dia juga merupakan pusat politik, ekonomi, ilmiah, budaya, dan komunikasi di China Timur laut. Harbin dikenal sebagai salah satu kota utama di China dan Asia Timur laut.
Hongbo Square

Letak kota: Distrik Daoli
Penduduk: 9.410.000 jiwa (2001)
Wilayah: 53.775 km², 1.637 km² urban
Koordinat geografis: 125°42′-130°10′BT, 44°04′-46°40′ LU
PDB: ¥141,48 miliar (sekitar 17,149 miliar dolar AS) pada 2004, urutan ke-17 dari PDB total dan ke-29 dalam PDB per kapita di antara kota-kota China
Competitive Ability: Urutan ke-10 dalam "2004 Chinese City Competitive Ability Reports"
Wali kota: Zhang Xiaolian (张效廉): sejak Februari 2007

Harbin memiliki nama julukan 'Mutiara di leher angsa' karena bentuk Heilongjiang yang menyerupai seekor angsa, atau sebagai 'Moskwa Oriental' atau 'Paris Oriental' karena arsitekturnya. Harbin juga dikenal sebagai 'Kota Es' karena musim dinginnya yang panjang dan dingin.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini