Minggu, 06 Januari 2013

Kalau bicara kesulitan hidup pasti tiap orang punya cerita sendiri masalah yang dihadapinya dalam kehidupan. Tiap orang pasti merasa seakan dirinya sendiri yang paling susah dan banyak masalah dalam hidup ini. Apalagi buat mereka yang mempunyai banyak masalah, ( maaf ) apalagi buat mereka yang melahirkan dan mempunyai anak cacat. Hidup rasanya berhenti, kenyataan yang tidak bisa ditolak walau bertentangan dengan hati dan pikiran. Tapi ada satu hal yang harus kita ingat bahwa semua hanyalah ujian walau ujian itu tidak akan berhenti sampai kita mati.

Masih banyak diluar sana orang orang yang tidak memiliki keberuntungan dalam hidup tapi mereka tetap tegar menerima kenyataan. Contohnya adalah orang orang yang masih bisa bertahan hidup akibat kecelakaan atau korban kebakaran yang masih bisa hidup walau ( maaf ) mempunyai wajah seperti monster, mereka tidak menyerah dan tidak merasa berkecil hati apalagi putus asa.

Coba kita lihat pada cerita dari beberapa kasus luar biasa seperti mereka yang masih bisa hidup akibat korban kebakaran. Bertahan pada api yang membakar dirinya pasti sulit tapi memiliki tubuh cacat seperti monster akibat luka bakar selama sisa hidup pastilah jauh lebih sulit. Kasus yang paling mengesankan banyak orang dari mereka yang biasa selamat akibat kebakaran.antara lain :

1. Xiang xiang ( Cina Mask Baby )

Julukan pada bocah malang cina bernama Xiang Xiang, ia memiliki wajah yang mengerikan. dia dijuluki "cina mask baby ( anak Topeng Cina)" setelah menderita luka bakar parah di wajahnya, Xiang ziang juga kehilangan penglihatannya kanannya dan empat jari tangannya. Tapi yang jauh lebih buruk dari itu adalah kenyataan itu adalah semua teman temannya dan keluarga menganggapnya aneh.

xiang xiang 

wajah monster hati malaikat


Xiang Xiang kini harus memakai masker bedah selamanya akibat kebakaran di tahun 2012 lalu.
Dia sekarang sangat sensitif terhadap sinar matahari tetapi ia menyatakan bahwa ia merasa seperti anak normal seusianya.

2. Terri Calvesbert 

Terri Calvesbert

orang yang hidup akibat kebakaran

Dia seorang gadis yang selamat dari kebakaran tahun 1998 dirumahnya dengan mengalami luka bakar lebih dari 90% dari tubuhnya. Terri Calvesbert menderita luka bakar akibat kesalahan ibunya yang ceroboh meninggalkan rokok yang menyala di kamar bayi perempuan nya  ketika dia hanya berusia 22 bulan. Kenyataan pahit buat seorang cewek yang harus menanggung luka cacat akibat kebakaran selamanya, tapi dia tetap tegar walau sekarang wajahnya sudah sedikit diperbaiki melalui bedah plastik.

3. Dallas Wiens

wajah hancur dallas wiens

Dia orang pertama yang pernah menerima transplantasi wajah penuh. Dia kehilangan semua wajahnya setelah listrik membakarnya di tempat kerjanya. Luka bakar yang parah dan menyebabkan wajahnya hancur. Untungnya para dokter mampu memberinya transplantasi wajah penuh dan dia sekarang dapat merasakan ciuman dari putrinya.

Dan masih banyak lagi mereka mereka yang harus menanggung derita karena cacat waktu lahir ataupun cacat akibat kecelakaan. Begitulah hidup terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tapi yakinlah walau buruk dimata manusia belum tentu buruk dimata Tuhan nya, jalani dan terimalah kenyataan hidup tidak harus berputus asa apalagi buat kita kita yang memiliki fisik yang sempurna. Yang membuat hidup itu berat adalah pikiran kita jadi jangan menyerah dan tetap yakin kalau Tuhan itu paling deket dengan mereka yang sabar dan sulit dalam hidup. Nikmatilah hidup yang sebentar dengan kebaikan dan banyak tawakal. Lebih baik berwajah monster tapi berhati malaikat ketimbang monster berwajah malaikat.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini