Minggu, 30 Januari 2011

Ingin Tahu Kenapa Jika Terkena Air Liur Anjing Harus Dicuci Dengan Tanah? Inilah Alasannya

Anda muslim akan terkejut manakala hal ini sudah diberitahukan pada kita sejak 1400 tahun yang lalu. Ilmuwan membuktikan jika Virus anjing itu sangat lembut dan kecil. Sebagaimana diketahui, semakin kecil ukuran mikroba, ia akan semakin efektif untuk menempel dan melekat pada dinding sebuah wadah.

Air liur anjing mengandung virus berbentuk pita cair. Dalam hal ini tanah berperan sebagai penyerap mikroba berikut virus-virusnya yang menempel dengan lembut pada wadah. Perhatikan kata Rosulullah berikut :

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda,
Sucinya wadah seseorang saat dijilat anjing adalah dengan membasuhnya 7x, salah satunya dengan menggunakan tanah.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda,
Apabila anjing menjilat wadah seseorang, maka keriklah (bekasnya) lalu basuhlah wadah itu 7x. (HR. Muslim)

Tanah, menurut ilmu kedokteran modern diketahui mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman, yakni: tetracycline dan tetarolite. Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman.

Eksperimen dan beberapa hipotesa menjelaskan bahwa tanah merupakan unsur yang efektif dalam membunuh kuman. Anda juga bakal terkejut ketika mengetahui tanah kuburan orang yang meninggal karena sakit aneh dan keras, yang anda kira terdapat banyak kuman karena penyakitnya itu, ternyata para peneliti tidak menemukan bekas apapun dari kuman penyakit tersebut di dalam kandungan tanahnya.

Menurut muhammad Kamil Abd Al Shamad, tanah mengandung unsur yang cukup kuat menghilangkan bibit-bibit penyakit dan kuman-kuman. Hal ini berdasarkan bahwa molekul-molekul yang terkandung di dalam tanah menyatu dengan kuman-kuman tersebut, sehingga mempermudah dalam proses sterilisasi kuman secara keseluruhan. Ini sebagaimana tanah juga mengandung materi-materi yang dapat mensterilkan bibit-bibit kuman tersebut.

Para dokter mengemukakan, kekuatan tanah dalam menghentikan reaksi air liur anjing dan virus-virus di dalamnya lebih besar karena perbedaan dalam daya tekan pada wilayah antara cairan (air liur anjing) dan tanah.

Dr. Al Isma'lawi Al-Muhajir mengatakan anjing dapat menularkan virus tocks characins, virus ini dapat mengakibatkan kaburnya penglihatan dan kebutaan pada manusia.

Fakta tentang anjing yang tak banyak diketahui
dr. Ian Royt menemukan 180 sel telur ulat dalam satu gram bulunya, seperempat lainnya membawa 71 sel telur yang mengandung jentik-jentik kuman yang tumbuh berkembang, tiga di antaranya dapat matang yang cukup dengan menempelkannya pada kulit. Sel-sel telur ulat ini sangat lengket dengan panjang mencapai 1 mm. Data statistik di Amerika menunjukan bahwa terdapat 10 ribu orang yang terkena virus ulat tersebut, kebanyakan adalah anak-anak.

Secara ilmiah, anjing dapat menularkan berbagai macam penyakit yang membahayakan karena ada ulat-ulat yang tumbuh berkembang biak dalam ususnya. Para dokter menguatkan bahaya ulat ini dan racun air liur yang disebabkan oleh anjing. Biasanya penyakit ini berpindah pada manusia atau hewan melalui air liur pembawa virus yang masuk pada bekas jilatannya atau pada luka yang terkena air liurnya.

Ketika ulat-ulat ini sampai pada tubuh manusia, maka ia akan bersemayam di bagian organ tubuh manusia yaitu paru-paru. Ulat yang bersemayam di paru-paru, yang bertempat di hati dan beberapa organ tubuh bagian dalam lainnya, mengakibatkan terbentuknya kantong yang penuh dengan cairan. Dari luar, kantong ini diliputi oleh dua lapisan dengan ukuran kantong sebesar bentuk kepala embrio. Penyakit tersebut berkembang dengan lambat. Ulat Echinococcosis dapat tumbuh berkembang di dalam kantong itu selama bertahun-tahun.

SUBHANALLAH....lebih dari 1400 tahun yang lalu Nabi SAW telah menyarankan untuk tidak bersentuhan dengan anjing dan air liurnya, dan telah memerintahkan untuk membasuhnya (jika terkena) dengan 7x siraman menggunakan tanah.

maka cobalah untuk selalu membersihkan diri, karena kebersihan sebagian dari iman,
catatan : semua ditujukan untuk kebaikan silahkan jika mau copas dengan sumber ataupun tidak.

sumber: http://situslakalaka.blogspot.com

Related Posts:



19.20.00

7 komentar:

  1. eeeee nyinggung ee mentanglah lah jd master. nyurug copas. qqqqqqqqq dak disuruh juga pasti na copas ka to.

    BalasHapus
  2. kenapa mohamad dan anda benci sekali sama binatang ciptaan Tuhan, terlalu di hubung-hubungkan dengan agama yg belom tentu kebenaran nya berdasarkan perintah2 dan hasutan ajaran arab saja, dan men-judge ..habis2san ciptaan Tuhan yang paling setia dan lucu. otak anda telah di cuci..setelah di cari2 sumbernya hah..ternyata cuman sepihak dan gk kredibilatas. islamexpose.blogspot.com

    BalasHapus
  3. kalau berani jangan di tutup2pi

    BalasHapus
  4. Yang ditutup tutupi apanya Bang, rasanya detail banget sampe kuman juga ikut disebutin, Islam tidak menganjarkan kebencian terhadap sesama Ciptaan Nya..catet itu dibenak, Islam mengajarkan manusia membedakan mana yang BAIK dan mana Yang BURUK,

    klo bahasannya soal postingan ini, Tuhan mengajarkan dengan memberitahu rahasia jelek dari suatu unsur penyebab penyakit, dan cara menghindarinya, bukan hewannya..paham tidak..??

    Agama Islam agama yang jelas dengan kitabnya bukan dongeng orang arab atau cerita nenek moyang leluhur yang kolot, jangan lantaran kaget dengan terbukanya semua rahasia yang diajarkan Al-Quran sobat membenci untuk membela diri karena menganut keyakinan yang salah dari nenek moyang..

    Nurut saya justru sobat yang penakut bersembunyi dibalik komentar anonymous...masalah kesukaan terserah anda deh, kerjakan apa yang menurut anda baik dan gak usak ikuti apa yang menurut anda dongeng,
    okay.

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  6. hal ini tekanan nya bukan pada membersihkan mikroba . . . .tetapi pada wadah minuman yang dipakai minum manusia jangan diminum anjing atau manusia jangan meminum bekas nya anjing. perhatikan saat Rasulullah berburu dan melepas anjing dengan mengucap basmalah . . . maka halal lah buruan itu, apakah hewan itu tidak kena liur nya anjing . . . . pasti kena. kalo hewan buruan tadi serahkan pada tuan nya utuh (tidak dimakan sebagian oleh anjing) maka halal

    Sumber : http://aspal-putih.blogspot.com/2011/01/kenap-terkena-air-liur-anjing-harus.html#ixzz29yeiKqiN
    Under Creative Commons License: Attribution

    BalasHapus

This Blog Member Of : DMCA, Kaskus, Viva, Lintasme, Kompasiana