Senin, 03 Januari 2011


5 Prioritas yang jadi unggulan di tahun 2011

Teknologi pertama adalah Near Field Communications (NFC) dan pembayaran seluler. Chip NHP telah muncul beberapa tahun lalu namun di 2011 akan muncul ponsel yang bisa menjadi kartu kredit sehingga dapat digunakan untuk mengatur pembayaran, transportasi ataupun asuransi.
Nexus S, smartphone milik Google memiliki teknologi NFC. Rumor juga mengatakan bahwa ponsel iPhone dari Apple memiliki chip NFC. Pada awalnya, penggunaan NFC mungkin terbatas di beberapa bangunan. Di AS telah dibangun beberapa tempat dengan pemindai NFC hingga pelanggan dapat otomatis menambah kontak detil pembayaran mereka di ponsel.
Teknologi kedua adalah permainan sosial. Permainan dengan lingkup sosial menjadi tren yang menakjubkan di 2010 lewat keberadaan Farmville yang dipopulerkan jejaring sosial Facebook. Tren ini tampaknya akan terus mendominasi 2011.
Apalagi, salah satu perusahaan permainan sosial terbesar yang menciptakan Farmville dan Mafia Wars, Zynga sedang menyiapkan setidaknya tiga permainan. Sama seperti perusahaan teknologi start-up di Amerika Serikat, keberadaan tren ini memiliki sistem perekonomian virtual sehingga uang tidak berarti apapun.
Teknologi ketiga adalah Internet Protocol Television (IPTV). Setelah diidamkan beberapa tahun, manfaat internet tampaknya juga masuk di ranah layar televisi rumah pada 2011. Didorong keberadaan YouView di Inggris, layanan IPTV yang ditawarkan BBC, teknologi tersebut dijadwalkan akan muncul pada pertengahan 2011.
Generasi berikutnya adalah Freeview. Operator televisi berbayar juga diminta menghidupkan koneksi internet mereka seperti keberadaan set-top box Tivo milik Virgin. Selain itu, Google TV juga akan meramaikan 2011.
Teknologi keempat yang menjadi tren di 2010 adalah komersialisasi sosial via internet. Keberadaan situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter nyatanya belum dimanfaatkan sepenuhnya oleh pengiklan.
Facebook memang mampu memperoleh pendapatan dari pengiklan. Namun isu-isu tentang bocornya privasi telah mencegah pemanfaatan berbagi sejumlah informasi pengguna secara besar-besaran. Dengan komersialisasi sosial ini, pengiklan akan bersama-sama memanfaatkan skema pembelian pengguna, meskipun mereka belum pernah bertemu.
Perubahan teknologi di 2011 yang kelima adalah konektivitas di segala bidang. Tren ini telah hadir sepanjang 2010 tetapi akan dipercepat pada 2011. Setiap perangkat, dari televisi, telepon bahkan lemari es akan memiliki alamat web. Itu berarti, dapat mengirim email gambar secara langsung dari ponsel Anda ke perangkat apapun di masa depan.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971