Rabu, 23 Maret 2011

Berlian selalu menjadi daya tarik setiap wanita. elain harganya yang mahal kesan pemakainya juga sangat berarti dikalangan wanita. Tapi apakah anda tahu berlian yang anda beli ditoko alaha asli..??



Batu berlian yang asli dan imitasi sangat sulit untuk dibedakan. Tetapi jika mengetahui bagaimana cara membedakannya maka akan lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan berlian yang disukai, yang tentunya
berlian yang anda bayar sebanding dengan nilai berlian tersebut.

Berikut tips yang bisa dijadikan patokan :

1. Menguji dengan bernapas pada berlian.
 
Caranya Buka Mulut Anda dan tiupkan naps pada berlian tersebut.Jika berlian asli, maka kabut yang dihasilkan akan menghilang dengan cepat. Tetapi jika berlian imitasi, maka batu berlian akan tetap berkabut selama beberapa detik.

2. Cermati setiap sisi pada berlian.
 
Berlian asli akan memperlihatkan kilauan yang mempesona dari berbagai sisi. Berlian imitasi seringkali didesain hanya memberikan kilauan pada bagian atasnya saja, namun kurang berkilau dari sisi lainnya..jadi ada baiknya perhatikan posisi lampu tempat anda membeli jangan terkecoh.

3. Letakan berlian di atas koran dan amati dengan seksama.
 
Jika asli, maka Anda tidak akan bisa melihat tulisan pada yang berbayang pada batu berlian. Sebab berlian asli memiliki sisi bagian dalam yang kompleks, sehingga cahaya tidak akan bisa membuat bayangan pada batu berlian.

4. Lihatlah batu berlian dengan kaca pembesar.
 
Jika Anda melihat goresan pada permukaannya, bisa dikatakan berlian tersebut imitasi, karena berlian yang asli tidak mudah tergores.

5. Bandingkan berat berlian yang Anda inginkan dengan berat berlian lainnya.
 
Jika batu berlian terasa lebih berat, bisa jadi berlian yang Anda inginkan adalah produk imitasi yang terbuat dari batu Cubic Zirconia. Batu Cubic Zirconia berasal dari Austria yang memilki kilau batu seperti berlian.
 
Apakah anda tetap ingin memiliki atau mengoleksi berlian..??
Ada kata bijak '' BERLIAN ITU MAHAL BUKAN KARENA BATUNYA TAPI MANUSIA YANG MEMBUATNYA MAHAL KARENA PANDANGAN MANUSIA ITU SENDIRI "

Batu mulia adalah tetep batu mulia, banyak batu mulia lain yang tidak kala cantik dan indahnya.

0 comments:

Posting Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer