Rabu, 23 Maret 2011

Ciri Pribadi Yang Bahagia itu selalu dan mudah tertawa, tapi pernah tidak kamu berpikir apa sih manfaat dari tertawa.?mungkin sebagian dari kita tidak pernah berpikir sejauh itu. Padahal banyak banget loh manfaat dari tertawa, salah satunya tertawa dapat menyehatkan dan dapat menularkan kebahagian. Lalu apa sih sebenernnya manfaat tertawa??? 

Ini kesimpulannya :

1. Tertawa terbahak-bahak dapat merangsang endorphin, what is endorphin? 

    Endorphin adalah sepertin morfin di otak manusia yang akan mengalir ke seluruh tubuh manusia.   
    endorphin inilah enzim yang menciptkan kesenangan dan efek bahagia.

2. dapat menyeimbangkan serotinin dan melatonin sehingga membuat tidur kita lebih nyenyak.


3. Saat tertawa organ dalam perut ikut berguncang seperti dipijat , sehingga peredaran darah lancar dan wajah menjadi tambah bersinar walaupun tanpa make up. 


4. Tertawa juga bisa menjadi diet karena tertawa selama 1 menit sama dengan mengayuh sepeda selama 40 menit.

5. Manfaat tertawa sama dengan khasiat senam otak yang membuat getaran otak pada frekuensi gelombang alfa sehingga menjadikan kita rilek dan santai.

6. Tertawa dapat menghilangkan stres, soalnya dengan tertawa ketegangan akan berkurang dan tegangan darah pun turun.


Idealnya...manusia tertawa minimal 18 menit setiap harinya.,nah apa hubungan antara kenikmatan tertawa sama kenikmatan bercinta..?


Tertawa dan bercinta ternyata memiliki banyak kesamaan. Keduanya memiliki manfaat yang positif bagi kehidupan.Bukan berarti tertawa bisa membuat Anda mengalami kenikmatan seks, namun manfaat tertawa hampir sama dengan manfaat bercinta.

Membakar kalori
Anda semua pasti pernah mendengar bahwa bercinta dapat membakar kalori layaknya olahraga. Ternyata, tertawa pun memiliki efek yang sama. Tertawa seratus kali setara dengan treadmill selama 10 menit.

Pada saat tertawa, 80 otot ikut bergerak, termasuk otot di wajah. Pergerakan otot di wajah akan memperbanyak persediaan darah ke otak, sehingga membuat pemikiran Anda lebih tajam serta mental yang lebih kuat.

Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Saat melakukan hubungan seks, tubuh akan menghasilkan hormon endorphin yang merupakan sistem kekebalan tubuh yang alami.





Jadi apapun masalah kamu cobaan itu bisa tertawa atau cari hal yang bisa buat kamu bisa tertawa.

0 comments:

Posting Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini

Entri Populer