Kode DAn Tombol Rahasia Untuk Mengembalikan Windows Asli Tiap Netbook

20 comments
Netbook tiba-tiba mengalami error operating system alias tidak bisa masuk Windows? ada cara mudah dan bisa dkerjakan sendiri bagaimana mengembalikan windows asli netbook atau windows default dari netbook. terkadang di tiap netbook sudah ada backup OS aslinya jika suatu saat OS rusak anda bisa memperbaikinya sendiri tanpa menginstall ulang Sistem Operasi Windows netbook kamu..dan tiap netbook memiliki kode perintah  untuk merestore kembali Windows pada posisi defaultnya karena kebanyakan netbook tidak dilengkapi CD?DVD Rom.


Berikut kode rahasia dari tiap merek netbook untuk memperbaiki / recovery windows yang rusak :

1. Pihak Acer untuk mengatasi kerusakan tersebut adalah menginstall ulang atau merestore Windows XP original yang ada pada netbook tersebut dengan cara berikut ini:

Anda dapat menekan tombol Alt + F10 saat booting proses, yakni sesaat setelah logo acer muncul pada layar laptop anda hingga sebelum keluar notifikasi booting windows error.

Atau Anda dapat menggunakan aplikasi Acer eRecovery Management pada laptop anda dengan menekan menu di bawah ini, jika Anda dapat log in pada OS windows XP di laptop anda tersebut. Start >> All Programs >> Empowering Technology >> Acer eRecovery Management

Dengan kedua cara di atas Anda tidak perlu susah-susah menginstall Windows XP

2. Untuk Toshiba mengembalikan windows yang tertanam di hardisk pada laptop or netbook silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

    * Shutdown atau matikan laptop atau komputer.
    * Pastikan charger terpasang karena proses recovery bisa jadi berlangsung lama
    * Tekan angka 0 (nol) lalu nyalakan komputer dengan menekan tombol power, lepaskan setelah muncul pemberitahuan recovery muncul dilayar
    * Setelah permberitahuan recovery muncul, ikuti instruksi yang diberikan oleh Toshiba, karena setiap type berbeda instruksi lalu tunggu sampai selesai proses recovery

3. Untuk Asus Menggunakan Tombol F9 Partisi pemulihan memberikan solusi pemulihan komprehensif yang cepat mengembalikan perangkat lunak Anda Eee PC ke kondisi semula bekerja

Untuk menggunakan partisi pemulihan, cadangan file data Anda ke USB atau drive lain dan membuat catatan dari setiap pengaturan disesuaikan seperti pengaturan jaringan.

Nonaktifkan Booster Boot. Booster booting item dalam BIOS setup membantu eee pc untuk boot lebih cepat. Penguat boot harus dinonaktifkan sebelum menggunakan pemulihan sistem. Mulai eeepc dan tekan F2 pada bootup kunci untuk menampilkan layar posting. Sekali lagi tekan tombol F2 untuk masuk setup Bios. Nonaktifkan Booster Boot yang tersedia dalam tab "Boot". Tekan F10 untuk menyimpan konfigurasi dan restart Eee PC 900HA.

    * Tekan tombol F9 saat bootup (memerlukan Partisi Recovery)
    * Klik tombol tanda centang untuk memulai pemulihan sistem.
    * Sistem ini dimulai pemulihan sistem secara otomatis dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemulihan.

Ini akan memakan waktu hanya 10 menit sampai 20 menit untuk mengembalikan Windows XP. File dan Data pada Drive C: akan hilang selama mengembalikan. Jadi mengambil cadangan dari file penting Anda sebelum melakukan pemulihan.

4. Untuk HP

    * Nyalakan komputer.
    * Ketika layar biru awal HP muncul Tekan "F10" tombol.
    * Sebuah menu akan muncul Pemulihan.
    * Klik "NEXT" dan kemudian klik pada "YA"
    * Sistem Anda sekarang akan pergi melalui pemulihan produk

Related post



20 comments

Apakah Toshiba Sat L745 Windows 7 Hm Premiumnya tertanam dalam hardisk?
soalnya saya gunakan cara diatas tidak berhasil, selalu masuk windows bajakan yang saya instal. mohon bimbingan.

Sebenernya tergantung penjualnya ada yang di image dan ada yang tidak, cara mudah coba booting menggunakan master windows-xp nanti ketahuan ada partisi yang di hide tidak, klo tidak berarti trik diatas tidak bisa mending Clean install pake master windows7 nya, trus jalanin 7 loader gampang deh windows langsung genuine kok.

setelah saya recover dengan MiniTool Partition Wizard Server Edition, ternyata ada sebuah partisi bernama HDDRECOVEY. dan sudah saya recover. tapi kenapa pada saat saya coba untuk HDD Recovery mode, tidak bisa booting. langsung booting ke windows bajakan yang saya instal. bgmna caranya mengembalikan agar Partisi HDDRECOVERY bisa booting lagi?

Rasanya klo File dalam hddRecovery masih bagus dan tidak terinfeksi virus sebelumnya pasti automatic recovery berhasil.

Itu juga klo emang Windows7 nya emang Ori dan sesuai licence Microsoft dan memang harus dipertahankan,klo tidak mending install ulang dengan yang bajakan trs di buat ori.

Klo laptop acer asli bawaannya windows 7, karena yg punya kurang familiar dg windows 7 minta diganti win XP.

nah Sekarang orangnya pengen dikembalikan ke originalnya win7, caranya gimana...?? sbb pakek Alt+F10 ndak bisa, klo dilihat installer winXP kelihatan partisi Recovery nya masih ada.

Mohon pencerahannya... Terima kasih.

Gan saya udah berhasil install recovery laptop toshiba L745, tapi pas udah kelar semua saya matiin dulu tuh laptop dengan maksud install aplikasi yang lain nanti aja lagi. Nah pas mau lanjutin install, saya nyalain tuh laptop, tapi malah booting otomatis ke recovery lagi bukannya boot OS Wins7 Premium, Kenapa tuh gan.? Mohon pencerahan secapatnya.

Emang pas install win XP di partisi ulang apa gk HDD-nya gan.?!!

@wiens budpar,

klo cuma balikin OS bawaan laptop yang lama gak perlu di partisi baru, yang jelas semua data yang ada pasti hilang semua seperti keadaan awal sobat menggunakan laptop yang baru dibeli..jadi data yang dianggap penting dibackup dulu.Klo sdh berhasil pastinya gak ada masalah, tinggal atur ulang di start up boot nya.

permisi gan, numpang promo sedikit.hehehe
bagi agan2 yang file recovery di hardisknya udah rusak atau kehapus ane sedia disk recovery nya, ada merk hp, asus, acer , dan toshiba ( stok paling banyak ). berminat bisa hubungi ane di 082336575360. terima kasih

@Arifin, Yup...link balik juga kesini ya!!

permisi gan.. ane juga bermasalah pada toshiba L745 kan sudah ane instal dengan win 7 yang baru.. udah instal semua driver dan aplikasi yang dibutuhkan gk masalahnya tapi begitu ane instal 7loadernya gk pernah bisa lagi booting ke hdd nya... tapi ane pindahin hddnya ke notebook yang lain ternyata massih jalan normal dan tidak masalah.. karena penasaran ane coba juga pindahin hdd dari notebook lain yg udah di installengkap juga tidak bisa booting di toshiba L45.. mohon gan pencerahannya

@Brid Than,

Coba pasang antivirus dahulu sebelum menjalankan windows 7 loadernya, ada kemungkinan sduah diinjeksi files virus, coba antivir yang 2012 deh.

Kemungkinan lain, coba masuk setting biosnya,
setting pada bagian prosessornya..
dan setting hdd pada IDE jangan AHCI.

Kebanyakan masalah L745 ada pada Capasitor nec tokin yang letaknya dibawah soket prosesseor.
Masalah yang sering timbul terkadang mirip dengan yang sobat alami.

Jika agak parah akan sering BSOD dan terkadang laptop hanya bisa jalan dengan batere dan jika adapator terpasang tidak akan bisa membooting OS.

demikian sobat, silahkan dicoba setting biosnya dulu.

gan untuk zyrex gmna cra x

axio pico gan,kodenya apa?

mohon pencerahan...
klo untuk netbook advan gimana caranya bos?
terima kasih

Salam dahsyat. Trimakasih sararannya untuk cara recovery asus eeepc win7str. Nah skarang mohon pencerahan. Kenapa tdk bisa langsung masuk windows? Berhenti di windows boot mamwager dulu nunggu d enter baru jalan.? Makasih banyak

Salam hebat~makasih atas sarannya recovery asus eeepc sya pake win7 starter. Skarang ada sdikit masalah saat booting tdk mau langsung ke tampilan windows tapi berhenti dulu di windows boot manager. Baru stelah tekan enter mau masuk ke tampilam win7 nya. Makasih pencerahan nya.

kalo laptopnya dell? apa tombol recoverynya?

Gan kalo instal ulang filenya yang di my computer apa ikut hilang ?

Jika menggunakan recovery seperti bawaan toshiba biasanya datanya lenyap, karena dikembalikan ke mode Factory, jika cuma sisipam pada hdd
bawaan, biasanya ada opsi cuma merestore system saja atau memformat partisi hdd,

Jika cuma install ulang biasanya tidak hilang cuma foldermya saja yang berubah sesuai akun yang aktif.

This Blog Member Of : DMCA, Kaskus, Viva, Lintasme, Kompasiana
Semua materi dalam blog ini asli tulisan Admin Cybermales, Copy Paste Silahkan Saja Asal ada link balik ke arah postingan asli dari Blog ini.

back to top