Minggu, 06 November 2011

Qian Hongyan itulah nama gadis kecil ini yang terpaksa menggunakan sebuah bola basket untuk menggantikan setengah tubuhnya, telah memberi inspirasi bagi jutaan orang dengan ambisinya untuk bertanding dalam kejuaraan berenang di olimpiade untuk orang cacat yang akan diadakan di London tahun 2012 nanti.


tubuh gadis kecil dari bola basket

Qian Hongyan berenang sekitar 2000 meter sehari dan berlatih dengan keras. Menurut pelatihnya Qian berlatih tanpa mengenal lelah dan tidak pernah mengeluh meskipun dia mengalami banyak kesulitan di awal latihan.

Bocah berumur 10 tahun itu mengalami kecelakaan saat dia berusia 3 tahun, sehingga dokter harus mengamputasi kakinya agar dia selamat. Keluarga Qiang tinggal di Zhuangxia, China tidak mampu untuk membayar kaki buatan yang modern dan berharga mahal, maka dari itu mereka menggunakan bola basket untuk menggantikan kaki anaknya.

Qian menggunakan bola basket dan sepasang sandal dari kayu untuk beraktifitas. Meskipun telah mendapat bantuan sehingga bisa mendapatkan kaki palsu Qian tetap lebih menyukai bola basket untuk menggantikan tubuh bagian bawahnya. Menurut Qian bola basket itu sangat membatu dia dalam berenang dan pada saat keluar masuk kolam.

Update :

1 komentar:

  1. WEBSITE TEMPAT , KUMPULA BERITA UNIK , MENARIK , ANEH , MENAKJUBKAN DAN TERKINI DI http://surgaberita.blogspot.com

    BalasHapus

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini