Minggu, 06 November 2011

Hari raya kurban merupakan momentum bagus untuk menilik kebelakang kisah orang orang yang ikhlas
mendermakan harta yang dimilikinya karena Allah, kisah nabi ibrahim As dan anaknya ismail yang dijadikan oleh Allah untuk dijadikan acuan rasa kecintaan dan ketaatan manusia pada sang penciptanya.

Itulah latar belakang hari raya kurban bagi umat muslim dunia.
Dan saat ini hari raya kurban dirayakan dengan tradisi menyembelih hewan kurban berupa hewan kambing dan sapi. buat mereka yang mampu tidak tanggung tanggung menyumbang sapi kurban yang paling gede, tapi semoga tradisi beda denganrasa ketaatan kepada Tuhan..bukan karena ingin dicap orang yang punya duit, orang yang dermawan atau orang yang selalu ingin menjadipusat perhatian orang banyak..atau terkadang bisa juga takut kalah gengsi dengan tetangga, teman lain yang selalu berkurban.


Tapi berkurbanlah karena hati, berkurbanlah dengan rasa ikhklas tanpa maksud apapun.
Dan berkurban tidak harus pada hari raya kurban saja, tapi bisa dilakukan kapan saja dan waktu kapanpun.
masih banyak saudara saudara kita yang kelaparan yang cacat tidak memiliki tempat tinggal, tanpa pendidikan tanpa harapan yang ada di lingkungan sekitar kita.

Lihat foto foto dibawah ini yang bisa dijadikan inspirasi dan semoga dapat membangkitkan rasa kepedulian kita terhadap sesamatanpa memandang unsur "SARA" suku agama dan ras..tanpa berkurbanlah karena kita sesama mahluk Allah SWT.



foto orang kelaparan





















0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini