Senin, 07 November 2011

Manusia zaman sekarang gak beda dengan manusia zaman dahulu, selalu penasaran dengan sesuatu atau kejadian yang unik dan langka. judul postingan kali ini sengaja dibuat "Nonton Bareng Proses Hukuman Mati "  kenapa..?? karena menurut saya pada saat eksekusi mati seseorang yang divonis hukuman mati oleh pemerintah atau penguasa pada zaman dahulu sengaja dilakukan dikeramaian masyarakat, efeknya propaganda teraphy shock memberi efek jera pada pelaku kejahatan atau orang yang dianggep bersalah dan menentang penguasa. Makanya proses eksekusi mati dilakukan di depan publik agar masyarakat berpikir lagi klo mau berbuat salah dan membangkang..itu menurut prinsip prinsip orang dan negara tertentu..lihat deh ilustrasi gambarnya :


hukuman mati zaman dahulu



Tapi zaman sekarang gak beda, aksi brutal bunuh membunuh dan meanganiaya sepertinya biasa, entah karena hukumnya yang salah, aparat hukum yang salah atau emang salah. masyarakat bisa mengahkimi orang yang dituduh bersalah secara beramai ramai walau belum diputuskan salah oleh pengadilan, yang parah justru yang emang ketahuan bersalah malang proses hukuman lunak, terdakwa bisa nyantai walau keruan salah..

Jadi nurut saya ada bagusnya juga proses hukuman mati seperti di zaman dahulu, eksekusi mati di tempatumum agar orang yang bener bener salah dan orang yang mau berbuat kesalahan berpikir lagi..setuju tidak koruptor dihukum mati..?? karena itu juga penjahat kemanusiaan korbannya lebih  banyak ketimbang "BOM" walau bedanya rada halus seperti siluman, toh penjahat kemanusiaan juga duhukum mati..samakan aja hukum mati koruptor.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini