Jumat, 04 Februari 2011

Belum lama ini seorang remaja asal AS berhasil membuat sebuah senjata Death Ray dalam skala yang kecil. Namanya adalah Eric Jacqmain, pemuda 19 tahun asal Indiana. Dia namakan alat itu ‘Solar Death Ray 5800’. Jacqmain memanfaatkan kekuatan panas matahari untuk alatnya ini.
Solar Death Ray terbuat dari antenna parabola berbahan fiberglass yang memiliki 5800 potongan cermin kecil yang mampu merefleksikan sinar matahari ke satu titik fokus yang sama. Hasilnya, alat ini mampu melelehkan baja, alumunium, melubangi beton, dan membakar segala benda yang diletakkan di titik fokusnya.


Jacqmain mengklaim bahwa panas yang bisa dihasilkan alat itu adalah 5000 kali dari panas matahari di permukaan bumi. “Saya sempat membuat karbon menjadi uap, dengan suhu lebih dari 6500 derajat Fahrenheit atau sekitar 3600 derajat Celsius,” kata Jacqmain.

Sayang alat itu telah musnah karena sebuah kecelakaan yang tidak disengaja sehingga membuat alat itu membakar dirinya sendiri. Namun, Jacqmain tidak putus asa. Dia kini tengah mengembangkan Solar Death Ray lain yang berkekuatan lebih besar yakni menggunakan 32 ribu reflector kecil. Nanti dia akan menamakan alat itu sebagai Solar Death Ray 32K.
 
Entah untuk apa nantinya alat itu akan digunakan atau dengan tujuan apa, namun usaha anak muda ini patut diacungi jempol. Menciptakan hasil karya yang unik dan mudah-mudahan bisa berguna buat manusia lainnya.

Sumber www.Vivanews.com

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971