Jumat, 11 Februari 2011

Anda termasuk wanita dengan mobilitas tinggi alias super sibuk, pasti banyak energi yang terkuras setiap harinya, untuk itu anda membutuhkan 5 jenis makanan ini. disunting dari dari Medicmagic, ada 5 jenis  makanan yang bisa memberikan nutrisi penting untuk tubuh sekaligus membantu program diet.

Berikut lima makanan sehat tersebut.

1. Sayuran

Tanpa makan sayuran, tidak mungkin Anda dapat memenuhi kebutuhan gizi saat berdiet. Sayuran seperti bayam, buncis, selada dan brokoli termasuk sayuran yang banyak mengandung serat, vitamin C, vitamin K dan asam folat.
Selain itu, sayuran juga memberikan empat mineral penting untuk tubuh, kalsium, magnesium, besi, dan kalium. Jadi, jangan lupa untuk memasukan sayuran ke dalam menu diet Anda tiap harinya.

2. Biji-bijian

Hampir semua jenis biji-bijian, seperti gandum dan beras, memiliki banyak serat, vitamin, dan protein yang baik bagi tubuh. Ahli diet, Madu Shah, biasanya menyarankan pasiennya untuk selalu mengonsumsi roti gandum, pasta gandum utuh dan beras merah, karena makanan tersebut mengandung gizi yang tinggi dan tidak memberikan pengaruh kepada berat badan.
 “Anda sebaiknya memulai hari dengan sarapan sereal gandum atau roti gandum,” ujar Shah.

3. Kacang-kacangan

Kebiasaan mengonsumsi kacang ternyata dapat membuat program diet Anda berhasil. Kacang merupakan sumber protein yang baik, magnesium dan vitamin B & E. Tidak hanya itu, kacang-kacangan juga berguna untuk memerangi penyakit jantung dan kanker. Jadikan kacang sebagai camilan di malam hari atau saat menonton televisi.

4. Yogurt

Yogurt rendah lemak merupakan sumber vitamin, protein dan kalsium. Yogurt juga memiliki bakteri sehat yang dapat melawan penyakit.
 “Tiga sampai empat cangkir seminggu cukup baik untuk diet Anda. Tapi pastikan Anda tidak menambahkan gula ke dalamnya. Lebih baik lagi, pilih yogurt rendah lemak atau tanpa rasa lalu tambahkan buah-buahan ke dalam yogurt Anda, “saran Pinky, ahli gizi.

5. Buah Beri

Buah beri dapat membantu mengendalikan berat badan. Buah beri kaya akan zat antioksidan. Antioksidan tidak hanya menurunkan risiko penyakit, tetapi juga membantu mencegah hilangnya memori. Biasakan untuk mengonsumsi buah beri satu mangkuk penuh, tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Semoga anda tetap sehat, karena sehat itu yang dibtutuhkan tiap orang.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971
Popular Posts