Senin, 07 Februari 2011

Bifosfonat ( Bisphosphonates ) merupakan obat yang digunakan untuk penderita tulang keropos atau osteoporosis, obat ini di klaim para ahli dapat memperpanjang usia penderita selama 5 ( lima ) tahun.
telah terbukti mengurangi tingkat kematian sebanyak 80 penderita osteoporosis.

Sekitar 553.000 pasien di Inggris saat ini menggunakan  bifosfonat, yang dijual dengan nama merek seperti Actonel, Reclast dan Boniva.
Mayoritas diresepkan untuk wanita pasca-menopause menderita osteoporosis, tetapi  juga digunakan untuk merawat mereka dengan artritis dan jenis kanker tertentu.

Para ilmuwan di Australia mencoba 2.000 relawan yang berusia di atas 70, termasuk 121 yang sudah memakai bifosfonat untuk rata-rata tiga tahun.Mereka menemukan bahwa setelah lima tahun angka kematian di antara mereka yang telah meminum obat adalah 80 persen lebih rendah dari rata-rata.

Yang paling berbahaya dari osteoporosis adalah ketika tulang hancur dan menyatu dalam aliran darah,
akan berakibat pada penyakit darah tinggi, ginjal bahkan kehilangan ingatan.
Profesor John Eisman, yang juga mengerjakan studi tersebut, mengatakan: "Kami berspekulasi bahwa mungkin ada hubungannya dengan fakta bahwa tulang bertindak sebagai repositori untuk logam berat beracun seperti timbal dan kadmium.  "Jadi ketika orang bertambah tua, mereka kehilangan tulang. Ketika ini terjadi, bahan-bahan beracun yang dilepaskan kembali ke dalam tubuh dan dapat merugikan kesehatan.

sumber : www.dailymail.co.uk

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971
Popular Posts