Kamis, 10 Februari 2011

Dalam sebuah studi, para pria yang mendengarkan pemutaran rekaman suara wanita, menilai bahwa nada-nada yang lebih tinggi adalah yang paling menarik, terlebih ketika diminta untuk memilih siapa yang akan difavoritkan mereka untuk kencan satu malam tanpa ikatan.

Ketika wanita mendengarkan tingkat nada suara yang sama, wanita bisa secara akurat memprediksi mana yang paling menarik bagi pria.

Para peneliti di Universitas Negara Bagian Pennsylvania meyakini bahwa suara tinggi wanita mungkin telah berevolusi ke suara muda, menggoda dan menarik bagi calon pasangan.

"Hasil ini mendukung prediksi kita bahwa wanita menggunakan karakteristik suara untuk melacak potensi ancaman saingannya," kata Dr. David Puts yang merupakan seorang antropolog yang memimpin studi tersebut seperti yang dilansir oleh Telegraph.

"Menurut para peneliti, aktris seperti Renee Zellweger dan Jennifer Tilly memiliki jenis suara yang membuat pria tertarik dan wanita merasa terancam.

Penemuan itu yang dipublikasikan di jurnal Kepribadian dan Perbedaan Individual mengindikasikan bahwa suara tinggi wanita bisa memberikan tanda kemudaan dan kesuburan bagi pria yang mendengarkan, seperti halnya suara berat pria diyakini menandakan supremasi.

"Karena pria lebih memilih suara feminin, seseorang mungkin juga mengharap bahwa wanita yang berlomba mencari perhatian pria akan meninggikan femininitas suara dengan meninggikan nada dan warnanada suaranya," tambah para peneliti.

Makanya Insting wanita lebih peka terhadap perasaan seseorang.
Dan wanita akan lebih jeli siapa yang bisa dijadikan pacar atau pasangan hidupnya nanti.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971
Popular Posts