Selasa, 19 April 2011

Waktu yang terus bergulir, sering kali Anda mengatakan "Seharusnya, aku bisa melakukan hal yang lebih baik dari sekarang!" Usia terus memburu dan memaksa Anda untuk melakukan sebuah perubahan dan waktu tidak akan mundur dan diputar kembali. apa yang sudah terlewati tidak bisa kembali.




Untuk kamu yang hampir berusia 30 tahun   dan belum memiliki pasangan hidup cobalah ingat agar kamu menengok diri, mengoreksi diri ada baiknya pikirkan hal ini :

1. Jatuh cinta, meskipun hanya satu kali tapi ada baiknya belajar mengenal orang lain yang berlainan jenis, beda suku, beda agama karena hal tersebut dapat membantu pemahaman diri akan sifat dan watak orang lain, karena inilah bekal di kehidupan berumah tangga. jangan batasi diri dan perasaan cobalah untuk bisa belajar memahami tiap kepribadian, dengan begitu kamu akan dapat dengan yakin dan meminimalisir kesalahan.

2. Naksir dengan seseorang yang tidak seharusnya Anda taksir..??
Maksudnya sama, karena cinta masalah hati dan perasaan, tidak salahnya jika kamu menyukai orang lain yang berbeda suku, status sosial, karena semua bisa terjadi dalam hidup, dan yang terjadi dalam hidup kebanyakan apa yang tidak kita rencanakan dan kita inginkan, jika kamu menaksir seseorang ungkapkanlah tidak penting siapa duluan asal ada rambu yang bisa dirasakan hati, tidak akan rendah diri kamu jika kamumenyatakan suka atau cinta terlebih dahulu.

3. Pelajari bahasa asing.
cobalah pelajari bahasa asing kecuali inggris, bisa bahasa mandarin, bahasa jepang karena tidak menutup kemungkinan suatu saat anda akan bisa dan harus bisa diakrenakan pekerjaan, bisnis atau emang relasi.

3. Mencintai seseorang yang akan Anda sesali seumur hidup.
Maksudnya bisa karena kehilangannya anda sesali atau pacaran sama dia yang anda sesali, kenapa..?? mungkin anda mencintai orang yang salah selama ini, misalnya dia yang menurut kamu baik,satu keyakinan, keren, satu suku satu tradisi tapi ternyata kamu mendapatkan kenyataan yang berbeda, kamu begitu  menyesal mengenalnya itu sudah cukup buat kamu bisa mendapatkan pengalaman hidup dari sifat pribadi seseorang.

4. Memulai usaha sendiri.
Cobalah untuk belajar mandiri untuk hal hal kecil, umpamaya kamu belajar menjajahkan sesuatu kepada temen hasil karya kamu, kenapa karena inilah dasar buat kemudian hari untuk membiasakan diri melakukan dan menghadapi kenyataan hidup yang terkadang pahit dan tidak sesuai harapan, tapi karena kamu pernah melakukannya maka kamu akan kuat untuk melakukannya disaat sulit.

4. Menjadi pihak ketiga pada sebuah cinta segitiga.
Moderator cinta, mat comblang alias kutir cinta, kennyataan tidak mengenakan tapi terkadang banyak terjadi, umpamanya kamu mencintai seseorang yang sudah pernah punya kekasih, dan orang yang kamu sukai menyukai kamu juga, disinilah kamu bisa belajar membagi hati, kenapa,,?? karena ini dasar untuk bisa menghargai, mengerti dan memahami arti hubungan cinta dan merawatnya jika kamu harus menyukai seseorang dan resiko jeleknya jika semua terjadi.

5. Bercinta di tempat berisiko tinggi..??
Maksudnya bukan bercinta di tengah jalan raya, di atas tower listrik atau di tengah rel kereta api, tapi diumpamakan kamu mencintai seseorang yang berbeda jauh dengan kamu, misalnya beda suku, beda agama, beda usia, beda status ekonomi, nah disini kamu bisa mendapat pelajaran bagaimana ujian cinta kamu akan sangat berat, disini jua kamu bisa mateng dalam bersukap menentukan pilihan dan menghayati arti perbedaan.

6. Mencintai rekan sekantor.
Ada bahasa inggrisnya Waiting Tresno jalaran bleng ..bleng..
Cinta karena sering ketemu, ini bagus karena suasana hati kamu akan tetep ceria, jeleknya jika putus aktifitas kamu di kantor jadi tidak mulus lagi,
jika di dalam lingkungan tempat tinggal kamu mencintai tetangga dekat rumah kamu, enaknya tiap hari bisa ketemu dan sifat baik buruknya kamu bisa tahu siapa tahu emang itulah jodoh yang terbaik buat kamu.

7. Hidup tidak harus selalu memilih tapi cobalah mengerti jika dipilih.
Terkadang kita selalu memilih sebelum menjatuhkan pilihan, tapi terkadang ada saatnya kita tidak bisa memilih, rencana hidup terkadang tidak terkabul dan yang kita pilih terkadang salah, salah karena kita memaki standar penilaian kita tapi kita tidak mengukur standar kita buat orang lain.

8. Jangan batasi hati dan diri karena perbedaan.
Misalnya kamu takut mencintai orang lain yang berbeda banget dengan kamu dari segala sisi, padahal hati kamu emang bener mencintainya, jangan takut ungkapkanlah masalah dari tiap hidup dan perbedaan kadang tidak pernah kita bayangkan dan kita pikirkan, mungkin saat ini kamu emang harus dekat dengannya, jadi jangan bohongi hati.

9. Jangan menunda waktu.
pergunakanlah waktu dan kesempatan yang ada saat ini secara bijaksana, jangan pernah takut dengan apa yang kamu pikirkan takutlah jika hidup tidak memiliki pengalaman untuk dijadikan pelajaran, belajarlah dari pengalaman hidup orang lain di dunia nyata karena tidak semua pengalaman hidup itu terjadi pada kita,

Baik buruk kenyataan hiudp hanya kita yang menentukan, jangan paksakan diri kepada sesuatu yang sulit kita jangkau, lewati hari dengan perbuatan dan makna, hargai waktu dan pergunakan dengan baik sebelum penyesalan terjadi karena kamu telat bertindak dan membuat keputusan.

" HOW TO LOVE BE LOVED "

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971