Jumat, 24 Juni 2011

Menurut riwayat beribu-ribu atau berjuta-juta tahun yang lalu sebelum ada manusia, sudah ada mahluk yang mendiami bumi ini,mahluk ini jin namanya. Mereka berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Mereka pun ada yang beragama ada yang tidak.




Sejarah Iblis Menurut Muslim ( Islam ) ingat bahasa Dalam Al-Quran :

“Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadat kepadaKu”


Diceritakan jika di golongan jin ada jin yang bernama Izzazil yang merupakan jin paling taat kepada Allah. Kaum jin memiliki umur yang sangat panjang bahkan bisa mencapai puluhan ribu tahun.

Izzazil ketika dibumi telah beribadah kepada Allah sebanyak 1000 tahun lalu dia memohon kepada Allah untuk beribadah dilangit dan Allah pun mengabulkannya, dilangit pertama ini Izzzazil juga beribadah selama 1000 tahun lalu dia pun memohon untuk beribadah di langit kedua, dilangit kedua Izzazil beribadah selama 1000 tahun. Begitulah seterusnya setiap 1000 tahun Izzazil meminta kepada Allah untuk beribadah ke di langit ke 3,4,5 dan seterusnya hingga dia sampai di langit ke 7. Jadi jika dijumlahkan waktu beribadah dia ketika masih dibumi sampai langit ke 7 adalah 8000 tahun. Tidak sedikit,bukan???

Maka dengan karunia Allah, dinaikkan pangkatnya sehingga mendapat kehormatan “Al-Muqorrobuun”. Itulah pangkat tertinggi disisi Allah baik untuk golongan jin, manusia atau pun malaikat, bahkan setelah Izzazil mendapat pangkat “Al-Muqorrobuun” dari sisi Allah, dia pun diangkat menjadi imam ibadah bagi malaikat-malaikat yang berada di langit. Begitulah saking tingginya derajat Izzazil di sisi Allah. Maka ketika Adam diciptakan dan Allah menyuruh para malaikat dan Izzazil bersujud kepada Adam, Izzazil tidak mau sujud kepada Adam karena merasa dirinya lebih baik dari dirinya.

Sebetulnya apa yang dia katakan cuma alasan saja, sesungguhnya dia merasa iri kepada Adam, mengapa Adam yang baru diciptakan dan belum beribadah selama dia dijadikan Khilafah??? Mengapa Allah tidak memilih dirinya???

Karena Izzail iri hati, takabur dan membantah perintah Tuhan maka diapun diusir dari surga namun sebelum Izzazil turun kebumi dia meminta kepada Allah agar dia umurnya ditangguhkan sampai hari kiamat agar dia bisa menyesatkan anak-cucu Adam kelak, Allah pun menyetujuinya.

Izzazil diam-diam menyusup ke Surga untuk menggoda Adam dan Hawa agar mau memakan apa yang dinamakan “Buah Khuldi (Buah Pembuat Kekal)” yang merupakan larangan dari Allah, Keduanya pun tertarik sehingga melanggar larangan tersebut hingga keduanya pun diturunkan ke bumi tentu saja beserta Izzazil.

Dan semenjak itulah Izzazil menjadi iblis yang menggoda iman umat manusia. Izzazil pun memiliki anak dan anaknya ini dinamakan Setan, jumlah mereka pun sangat banyak. Oleh karena itulah kenapa Iblis mendapat julukan Bapak dari segala Setan. Yang hingga sekarang terus mencoba untuk menjerumuskan umat manusia ke dalam kubangan dosa.

Jadi begitulah asal muasal Iblis menurut Islam!!Iblis tidak berasal dari golongan malaikat tapi dari golongan Jin.

Catatan : Buah Khuldi (buah Pembuat Kekal) Adalah Penamaan dari Iblis saja karena pada hakikatnya buah itu tidaklah benar benar membuat kekal.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971