Senin, 06 Juni 2011

Gerakan rakyat untuk mendukung hak-hak para tahanan Palestina mengungkapkan bahwa pihak berwenang pendudukan Israel menggunakan sel plastik, yang berputar seperti mesin pengaduk (mixer) untuk menyiksa tahanan, dan usaha untuk mendapatkan pengakuan dari mereka dengan paksa.

penjara di israel

Wahidi Ketua Inforkom di Komisi Tahanan untuk Pasukan Nasional dan Islam mengatakan: “Seorang tahanan yang telah dibebaskan, Fatima Yunus Hassan menceritakan bahwa ia pernah menghadapi penyiksaan di sel plastik itu ketika ia ditangkap di Beit Hanun di Jalur Gaza utara.”

Wahidi menambahkan: “Sel itu berputar dengan keras selama lebih dari 15 menit, kemudian berhenti dan berputar kembali. Hal seperti ini berlangsung selama berjam-jam.”

Para tahanan yang dibebaskan mengatakan bahwa panjang sel itu kurang dari satu meter. Sel itu memiliki dasar dan dinding dari plastik yang tidak transparan. Tahanan dipaksa masuk ke dalam sel itu dan ditutup pintunya. Kemudian tumpah cahaya sangat terang dari permukaan sel dengan radiasi kuat yang membuat tahanan tidak mampu melihat dan membuka matanya.

Sel itu berada dekat dengan Beit Hanun. Tentara Israel membawa tahanan setelah memaksanya untuk mengenakan seragam penjara melalui jalan berliku-liku dan berputar-putar untuk sampai pada sel plastik itu. Dan ini merupakan salah satu alat dari berbagai alat yang digunakan Israel untuk menyiksa para tahanan laki-laki dan perempuan (islammemo.cc, 5/6/2011).

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971