Jumat, 08 Juli 2011

Sekedar renungan buat para Calon TKW Dan TKI yang ingin mengais rezeki di Arab Saudi atau negeri orang, ingat pepatah orang tua dulu "Lebih baik hujan batu di negeri sendiri daripada hujan emas dinegeri orang" artinya rezeki Tuhan wajib dicari tapi keserakahan dan ambisi mengejar harta itu harus dihindari karena banyak dikit rezeki Tuhan tinggal tergantung gimana mengaturnya yang penting dalam hidup ini yang dicari adalah berkah dan ridho Ilahi.

Menjadi tenaga kerja di negeri orang beda dengan di negeri sendiri, pengetahuan dan pemahaman hukum di negeri orang harus dipelajari, bekal ilmu adalah utama, yang banyak terjadi di negeri ini kebanyakan yang yang menjadi TKW dan YKI justru dari masyarakat pinggiran yang notabennya mereka mereka yang kurang ( Maaf ) dalam pendidikan, rata rata mereka berlatar belakang sekolah dasar atau lebih diatasnya. mereka banyak dari desa desa dan pelosok yang terkadang kurang mendapatkan informasi.

Dan mereka hanya mencontoh orang lain yang berhasil mendapatkan uang banyak dari negeri orang mulai dari kerabat atau teman, dengan kata lain hanya mendengar cerita orang, dan tidak jarang mereka yang tergiur untuk pergi berangkat terpaksa menjual harta bendanya demi mengejar impiannya.

Ingat negeri inilah adalah surga buat kita, apapun bisa kita hasilkan disini asal ulet rajin dan pantang menyerah dalam berusaha, kerja keras bukan angan angan dan impian dari besarnya upah di negeri orang.

Miskin tidak kita bukan harus menadahkan tangan dari pemerintah tapi gimana kita berusaha dan mencari peluang usaha, yang namanya usaha mulailah dari hal kecil, berdagang makanan, bertani, pokonya banyak deh asal tidak malu dan malas.

sekali lagi ingat Berkah Dan Ridho Tuhan yang dicari dalam hidup ini, urusan hartadan kekayaan adalah urusan nafsu, zaman nabi berhala adalah batu yang disembah kaum firaun atau berhala zaman sekarang adalah uANG atau DUIT yang disembah manusia.

Uang memang banyak menyelesaikan masalah tapi tidak semua maslah bisa selesai dengan uang.
coba renungkan lalat yang banyak disampah, mereka mencari makan disampah toh mereka bisa hidup dan berkembang biak walau makan dari sampah artinya yang merka makan tidak semuanya jelek dan beracun, jika ia pasti lalat sudah pada mati dan tidak mau mencari makan ditempat samapah.

Jadi lalat yang hidup ditempat sampahpun ada rezekinya apalagi kita manusia, Tuhan telah memberi rezeki yang adil untuk tiap tiap mahluk ciptaannya, dan mahluknya tidak akan pernah kekuranagan rezekinya smapai nyama terlepas dari badan.

lihatlah video ini walau sedikit seram tapi pikirkan lagi jika harus bekerja dinegeri orang klo begini yang didapat..renungkan dan pikirkan lagi sahabat, teman, saudara di seluruh negeri ini.
mungkin beginilah nasib TKW Ruyati yang terkena hukum pancung..!!



0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971
Popular Posts