Rabu, 13 Juli 2011

Munculnya DAJJAL adalah isyarat ghaib tibanya hari kiamat, dan Berita kemunculan DAJJAL telah di isyaratkan Oleh Nabi muhammad SAW 1400 tahun yang silam. Dari al-Nuwas Sam'an Al-Kalaby ia berkata : pada suatu pagi Rasulullah SAW menerangkan masalah DAJJAL, jika DAJJAL itu muncul disaat aku tidak berada ditengah umatku maka berpegang eratlah pada benteng keimanan masing masing atas dasar islam dan Ridho ALLah SWT. Dan jika ada seorang pemuda berambut kerinting bermata satu sebelah kiri bisa memadamkan cahaya maka itulah Dajjal maka hendaklah kalian membacakan surat AL-Kahfi yang ada pada Al-Quran sebagai benteng kejahatan fitnah.

nenek moyang dajjal

Beberapa hadist Rasulullah SAW yang menerangkan DAJJAL, seperti keterangan Ibnu UMAR bahwa DAJJAL berbadan gemuk dan berkulit kemerahan, berambut keriting, bermata satu bagaikan biji kurma.

Keterangan ibnu ABBAS dari Ahmad dan Ath-Thabarany menjelaskan bahwa DAJJAL seperti putihnya bunga tidak terlalu putih dan tidak terlalu hitam, kepalanya seperti ular, bermata satu sebelah kiri dan rambutnya tebal panjang.

SAbda rasulullah SAW :

"Tidak seorang nabi-pun yang diutus ALLAH melainkan supaya memberi peringatan kepada umatnya yang buta dan banyak berbuat dusta, ingatlah sesungguhnya yang demikian itu adalah DAJJAL sedangkan tuhan-mu tidaklah buta sebelah mata dan sesungguhnya diantara kedua matanya ( DAJJAL ) tertulis "KAAFIR" (Hr. Bukhari)

Dalam HAdist Musli dijelaskan bahwa kalimat Kafir-nya DAJJAL berbentuk akronim "K-F-R" yang bisa dibaca oleh semua mukmin termasuk yang buta hurup ( kelihatan jelas ).

KApan DAJJAL muncul kedunia.?

Menurut riwayat imam AHmad bahwa NAbi muhammhad SAW bersabda :
"Diantara penciptaan Nabi Adam AS dan terjadinya kiamat tidak ada fitnah yang lebih besar adri DAJJAL"

DAJJAL menurut Isa Dawud nenek moyang DAJJAL telah ada seabad sebelum masa kelahiran nabi Musa AS. dan DAJJAL termasuk mahluk yang ditangguhkan ajalnya oleh ALLAH SWT ( QS. AL-Araf : 14-15 )

10 macam pengertian tantang kata DAJJAL..?

1.  DAJJAL berarti pendusta.
2.  Kata DAJJAL diambil dari kata Ad-dajli yang artinya pemulas unta apabila terkana kudis.
3.  dinamakan DAJJAALA yang untuk memukul mukul bumi dan memotong motongnya dan lebih banyak        pembagiannya.
4.  DAJJAL berarti tutup, yaitu menutupi bumi dengan kemajemukan dan menutupi manusia dengan        kekafirannya.
5.  Dinamakan DAJJAALA untuk memisahkan bumi tatkala seluruh negeri rata kecuali mekkah dan         madinah. dan Addajjaalatu berarti teman sejawat yang besar. teman sejawat DAJJAL ini besar      pengaruhnya sehingga mampu menenggelamkan kebanyakan penduduk bumi, dan temen sejawat ini       membawa kesenangan.
6.  Dinamakan DAJJAALA karena dapat menenggelamkan manusia dengan bentuk kejahatannya.
7.  ADDAJJAL berarti orang yang tenggelam, maksudnya Al-Kadsibu ( dusta ).
8.  ADDAJJAL  berarti membusuknya suatu fitnah.
9.  Al-Dajjal berarti menyadur.
10. ADDAJJAAL berarti air emas yang dipakai menutupi dan memoles sesuatu sehingga menjadi     indah. pengertian lain suatu kebatilan dianggap sebagai sesuatu masalah yang baik.

Kesimpulan dari semua itu kata DAJJAl semua sifat kekurangan, kebatilan, kejahatan berkelompok, penindasan, penjajahan, kebohongan besar, kebiadaban, keserakahan, pemutar balikan fakta, manipulasi nilai kebenaran, menutupi sesuatu yang jahat dengan topeng kebaikan, mempermainkan kebeneran dan membela yang salah biar bener, kemunafikan, menabur fitnah secara massal, bergotong royong dalam berbuat kejahatan dengan dalil kebenaran, menyebarkan berita bohong, mempergunakan ilmu pengetahuan sebagai alat propaganda, menganggap diri Tuhan.

Semoga kita dilindungi ALLAH SWT dari fitnah DAJJAL.

0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini