Senin, 25 Juli 2011

Bentar lagi umat Muslim memasuki bulan Ramadhan bulan yang pernah rahmat, bulan buat beribadah kepada ALLAH SWT, adzan magrib merupakan yang paling ditunggu tunggu umat muslim yang berpuasa untuk mengakhiri puasanya seharian penuh, dan yang paling jadi patokan selain kumandang adzan dari mesjid musholla langgar di sekita tempat yang paling gampang adalah adzan magrib di televivi, nah tidak semua TV swasta mengumandangkan adzan magrib yang jelas dalam beberapa tahun ini diperhatikan tidak pernah.
Dibawah ini Televisi Swata yang ada di indonesia dan diantar TV Swata ini ada yang tanpa adzan magrib.

tv swasta tanpa adzan magrib

Mungkin adzan magrib buat televisi ini tidak penting lebih penting buat mereka melepaskan tayangan iklan di saat adzan magrib, memang ini hak mereka tapi setidak mereka harus memberi contoh atau mencontoh stasiun TV swasta lain yang mencontohkan bahwa stasiun TV swasta itu menghargai dan menghormati masyarakat tempat mereka memasarkan iklannya.

Sekali lagi ini hak mereka dan kewajiban moral mereka inilah stasiun TV Swasta Indonesia tanpa ada Adzan magrib di tayangannya :

Entah apa alasannya disaat yang lain nayangin kumandang adzan maghrib   Tv Swasta ini masih aja nayangin Gosip  Infotaitment lalu kemudian di potong dengan iklan iklan komersil pas adzan magrib.

Ada Stasiun TV Swasta sering menayangkan sinetron berbau islami seperti Pesantren Rock "N" Roll atau apa itu namanya,Islam KTP dan sejenisnya tapi disaat yang lain menyiarkan kumandang adzan maghrib nih stasiun Tv juga sama aja, iklan komersil yang di tayangkan malah paling kenceng pas adzan gak percaya coba perhatiken pas adzan magrib dari channel lain.

YAng lain ada  nyiarin acara kartun macam Sponge Bob film kartun anak anak, trus
gimana anak anak muslim mau pada rajin sholat kalo disaat maghrib aja acara kartun masih di tayangin klo dari kecil sudah gini dibentuk akhlaknya.

Mohon maaf buat TV Swasta diatas tapi ini sekedar koreksi dan uneg uneg, semua hak anda sebagai media, iklan memang bagian nafas dari semua komersial TV tapi yang patut dicatat penduduk negeri ini sebagian besar muslims.

Ada yang sudah bagus menggarap sekitar dunia islam ada yang nyiarkan "damai indonesiaku" tapi jeleknya disaat do'a mereka memenggalnya dengan kata kata pentup dari pembawa acaranya padahal tujuan dari dakwah adalah doa dan doa adalah permohonan kepada Tuhan yang berharap dikabulkan, gimana mau diakbulin kalo doanya gak jelas terpotong dalam islam rasanya doa bukan untuk main main alias setengah hati, dan bukan tidak mungkin masyarakat yang menonton acara tersebut algi ikiutab berdoa didepan layar televisi eh..tahu tahu putus gak jelas giama kita mau meng AMIN kannya.

Toh tidak banyak waktunya menayangkan adzan magrib dibanding film kartun, gosip atau iklan dan semoga dengan menayangkan adazan magrib Media TV Swasta ini mendapat berkah dan mendapat tempat dihati kalangan masyarakat muslim dan Islam.
Dan masyarakat tidak ragu ragu dengan semua tayangan mereka mengenai muslim dan bukan sekedar mengejar rating siaran doang dan jangan cuma berita tentang bom, teroris dan kejelakan islam tok yang getol anda tayangankan.

Dan buat sesama muslim yang memiliki anak kita anda harus belajar mendampingi anak ketika di depan TV disaat kita memasuki saar beribadah, belajar memilih dan mencerna setiap tayangan dan menyaring semua yang kita tonton kemudian belajar menilai mana yang baik dan mana yang tidak buat generasi muda yang penerus negeri ini.

Apa jadinya kalo sudah dari kecil kita sudah diajarkan tidak mengenal waktu waktu yang mengingatkan kita untuk beribadah sholat khususnya. atau kita melihat sebuah sinetron bernafas dan berlipstik islam tapi islam tapi jauh dari nilai yang terkandung dalam islam.

Kepada Allah SWT admin minta ampun, kepada TV Swasta itu semoga bisa didengar sebagai koreksi agar kalian memang melekat dihati penduduk negeri ini. semakin jaya TV Swata negeri ini.

1 komentar:

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini