Kamis, 07 Juli 2011

Tanggung jawab dan tidak pernah mengeluh jarang dimiliki kebanyakan wanita zaman sekarang, apalagi sampe kerja keras banting tulang demi keluarga yang dilakukan wanita mudad dengan keceriaan dan masa remaja yang harusnya dinikmati kebanyakan wanita seusianya toh klo di indonesia ada yang seperti ini kebanyakan wanita yang sudah berumur tapi lihatlah superwomen keluarga dari cina ini.

Namanya Zhang Qianqian, dan ia bekerja pada tempat pembuatan batu bata di kota Guizou, 12 jam sehari selama liburan musim panas. Selain itu ia juga mengasuh adik perempuan serta sikembar saudara bungsunya. Kisah Zhang membuktikan sebuah semboyan China kuno: “Anak-anak keluarga miskin menjadi penyambung hidup sejak dini.”

Foto-foto Zhang Qianqian ini diambil di tempat kerjanya yaitu tempat pembuatan batu bata di wilayah Cina. Keuletan gadis Cina ini sungguh-sungguh membangkitkan semangat sekaligus membangkitkan rasa iba pada hati setiap orang yang melihat foto-fotonya. Mungkin foto-foto ini harus disimpan dan diperlihatkan kepada anak-anak gadis kita bahkan anak-anak laki-laki sebagai teguran.

Dewasa ini, dunia yang penuh dengan tawaran dunia gemerlap membuat para remaja terjerumus untuk hidup enak dan jatuh dalam pergaulan bebas tanpa memikirkan masa depan mereka. Di sisi lain di dunia sana, negara Cina yang sudah menjadi negara paling maju di dunia masih terdapat potret kelabu remaja mereka yang bekerja untuk menyambung hidup, bahkan menjadi “kepala keluarga” seperti yang dialami oleh Zhang.

Dari foto-foto di bawah ini, tidak tampak raut wajah mengeluh, tetapi yang ada adalah raut wajah kerja keras, ulet dan ceria. Gadis ini patut mendapatkan penghormatan dari kita, layak wanita seperti ini di sebut superwomen.






0 comments:

Poskan Komentar

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini