Minggu, 14 Agustus 2011

Menurut laporan eksklusif dari AndroidPolice. Mereka memiliki bocoran yang dipercaya sebagai Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS)

Namun demikian Android 4.0 Ice Cream Sandwich tersebut dinyatakan masih versi awal pengembangan yang artinya belum semua fungsinya berjalan 100 persen. Sementara bocoran sejumlah fitur Android 4.0 Ice Cream Sandwich tersebut di antaranya :
    * App Drawer dan Launcher anyar
    * Antarmuka yang mirip-mirip Android Honeycomb
    * Panorama Mode pada Camera
    * Gmail yang dirombak ulang agar sesuai dengan Ice Cream

 Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS)

Google Nexus Prime dari Samsung dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich Terbaru

Menjelang berakhirnya tahun 2011 ini, Google tampaknya bakal menggulirkan kembali generasi penerus Nexus terbarunya yang kabarnya juga bakal disandingkan dengan kehadiran generasi Google Android 4.0 Ice Cream Sandwich terbarunya ke pasaran

Dan seperti sebelumnya, Google tampaknya tetap akan menggandeng Samsung sebagai mitra kerjasamanya untuk menghadirkan kembali generasi penerus Nexus paling barunya tersebut.

Spekulasi terkait kehadiran ponsel berbasis platform Android paling baru dari Google ini, kabarnya bakal dilengkapi dengan dukungan layar resolusi 720p dan bahkan Samsung menyebutnya sebagai “Super AMOLED HD”. Selain itu, ponsel ini juga bakal didukung oleh prosesor dual core OMAP4460.

Handset terbaru ini diberi nama Nexus Prime, dan ada kemungkinan besar juga akan dipasarkan dengan menggunakan nama yang sama tampaknya. Dan berbeda dengan Ponsel generasi sebelumnya yang hanya didukung oleh jaringan satu operator nirkabel saja saat peluncurannya, ponsel Nexus Prime terbaru ini kabarnya bakal dirilis oleh beberapa operator nirkabel sekaligus yang kabarnya juga telah menyatakan minatnya.

Sejauh ini Google juga dikabarkan akan bekerja sama dengan OEM pada rilis ponsel Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini, yang bisa diluncurkan pada waktu yang bersamaan pula.

Bila ditelaah lebih seksama, apa yang dilakukan Google terhadap ponsel terbarunya tersebut sedikit banyak memiliki kesamaan dengan pendekatan yang dilakukan Microsoft terhadap pelepasan ponsel baru yang berjalan di bawah platform Windows Phone besutannya di mana setiap kali ponsel baru yang akan dirilis maka saat itu pula segera diperbarui pula cita rasa OS yang tersedia.

Hingga saat ini, sayangnya belum ada konfirmasi terkait waktu ketersediaan ponsel berbasis Android 4.0 Ice Cream Sandwich mendatang ini  baik oleh pihak Google sendiri maupun Samsung.

Tablet Android 4.0 Ice Cream Sandwich Dari Acer
Rumor tentang kabar Acer bakal mengeluarkan tablet Android 10 inci baru semakin santer setelah Acer ICONIA TAB A500 meluas dipasaran. Rumornya tablet ini memiliki keyboard sliding mirip ASUS Eee Pad. Namun mengenai kapan tanggal rilisnya belum bisa dipastikan, tapi diperkirakan kuartal keempat tahun ini.

Beberapa sumber mengatakan tablet android ini akan punya layar sentuh seukuran Acer ICONIA TAB A500, yaitu 10 inci. Tablet Acer baru ini akan bersaing dengan tablet 10 inci lainnya, misalnya ASUS Eee Pad Transformer, Samsung Galaxy Tab 10.1, dan Motorola XOOM.

Tablet ini katanya akan bekerja dengan Android 3.1 Honeycomb, atau Android 4.0 Ice Cream Sandwich, berprosesor ARM, dan punya keyboard sliding mirip seperti yang ada di ASUS Eee Pad. Spesifikasi detailnya masih belum diketahui, dan semuanya masih ramalan. Untuk berita jelasnya, tunggu beberapa minggu lagi. Kita lihat, fitur unik apa yang ada di tablet ini dan tidak ada di tablet lain. Jadi kita tunggu saja kehadirannya.

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini