Sabtu, 13 Agustus 2011

Hidung berfungsi sebagai indera penciuman buat mahluk hidup termasuk manusia, manusia memiliki hidung dan ada dua lobang hidung, bener tidak atau emang ada yang lobang hidungnya cuma satu atau tiga..?? jangan deh..

rahasia-lobang-hidung-manusia

Tapi tahu tidak kalo lobang hidung memiliki fungsi yang berbeda,,?? bukan cuma untuk mengirup dan membuang napas. Kita ibaratkan sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin).

Ambil contoh waktu kita sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh. kalian pasti merasa lelah, coba lakukan bolak-balik. Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, kamu akan merasakan segar kembali. Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas, sehingga gampang sekali panas, Lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin.

Wanita  bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya gampang sekali dingin dan Pria bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga gampang sekali marah. Apakah kamu coba memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat ? Sebelah kiri atau kanan ?

Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, itu tandanya kamu merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat. Cara tersebut boleh diajarkan kepada anak-anak, tetapi efeknya akan lebih baik diterapkan kepada orang dewasa.

Gimana sudah tahu Yang Unik Dan Rahasia Lubang  Hidung Manusia yang diberikan Tuhan kepada manusia.
Jadi syukurilah selagi kita masih bisa menghirup udara dan bernapas, selalu iringi tiap  napas yang keluar masuk hidung dengan pujian kepada Allah dan mohon ampunan Allah atas rahmat yang diberikan dari hidung.


Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini