Jumat, 19 Agustus 2011

Meskipun  tidak memiliki popularitas setara Google, mesin pencari Microsoft Bing dan Yahoo ternyata memberikan hasil pencarian yang lebih akurat dibandingkan raksasa internet asal Mountain View.
Demikian klaim firma riset Experian Hitwise sebagaimana dikutip Digital Trends, Minggu (14/8/2011).

Yahoo Dan BIng Lebih Akurat Ketimbang Google


Berdasarkan studi Experian, tingkat kesuksesan pencarian Yahoo sepanjang Juli kemarin mencapai 81,36 persen. Sedangkan Bing mencatat tingkat kesuksesan 80,4 persen.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan Google yang hanya mencatat 67,56 persen kesuksesan di bulan Juli. Artinya, secara keseluruhan, Yahoo dan Bing berhasil menampilkan hasil pencarian yang lebih relevan ketimbang Google

Microsoft dan Yahoo agaknya berupaya mengimbangi popularitas Google dengan menyaingi kualitas pencarian. Namun tampaknya mereka masih butuh banyak waktu untuk melakukan hal itu, karena saat ini Google tetap mendominasi pencarian internet dengan rasio penggunaan 66 persen.

Sementara itu, Yahoo tercatat menguasai 15 persen pencarian dan Bing menguasai 2,98 persen, sedangkan enam persen lainnya dikuasai kompetitor-kompetitor yang lebih kecil.

Follow by Email

Blog Archive

Site Info

Total Kunjungan Ke Blog Ini