Selasa, 17 Mei 2011

Katanya Untuk menunjang komunikasi sehari-sehari sebagai wakil rakyat, setiap anggota DPR RI memperoleh tunjangan pulsa sebesar Rp 14 juta per bulan. wah nilai yang fantastik untuk membela rakyat kecil katanya. Data Daftar Isian Penggunaan Anggaran 2010 2010 dan 2011 yang diolah oleh Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) menunjukkan anggaran pulsa ini dalam setahun mencapai Rp 168 juta per anggota, hebat tidak jajan pulsa DPR kita.

pulsa dpr

"Jumlah ini di luar anggaran pulsa untuk setiap masa reses," ungkap Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA Uchok Sky Khadafi kepada wartawan, Rabu (11/5/2011).

FITRA juga mencatat bahwa selama setahun, DPR memperoleh tunjangan komunikasi, yang disebutnya untuk isi pulsa ponsel, sebesar Rp 102 juta untuk lima kali masa reses atau sekitar Rp 20 juta dalam setiap masa reses. Oleh karena itu, Uchok mengatakan, DPR telah mendapatkan jatah dobel untuk tunjangan komunikasi. Menurutnya, total anggaran untuk komunikasi atau isi pulsa saja per anggota mencapai Rp 270 juta per tahun.

"Uang pulsa ini sangat mubazir, sangat berlebihan, dan kelihatan uang pulsa ini masuk ke kantong pribadi anggota Dewan untuk melampiaskan hasrat hedonisme mereka saja," tambahnya.

Uchok menilai, anggaran besar ini plus anggaran besar lain yang diterima anggota Dewan, seperti uang dinas kunjungan kerja luar negeri, tidak sepadan dengan kondisi masyarakat yang masih jauh dari standar kehidupan yang layak. Apalagi, lanjutnya, tidak pernah ada transparansi dari Sekretariat Jenderal DPR mengenai akuntabilitas penggunaan dana anggaran yang besar.

"Oleh karena itu, FITRA meminta agar DPR mengembalikan uang isi pulsa karena ada dobel anggaran, dan menolak kenaikan anggaran reses untuk tahun 2012," tandasnya.

Jadi Siapa yang kalian perjuangankan wahai pemuda reformasi, apa tidak mungkin dulu aktifis mei 98 ada yang jadi anggota dewan terhormat dimana hati nuranimu, inikah reformasi yang kalian inginkan..!!

coba bayangkan kehidupan rakyat saat ini, apakah lebih baik..?? ataukah reformasi cuma untuk balas dendam politik, pemaksaan hak yang belum saatnya..!!jujur saja buat kalian dulu yang jadi aktifis apa dimana kalian saat ini setelah negeri ini kalian perkosa dengan ambisi dan huru hara..??

Sadar kawan, entah kalian yang saat ini jadi anggota dewan yang terhormat, beli pulsa saja kok pakek duit rakyat..emang dpr sebelum reformasi dulu juga gini ya..?? rasanya tidak..!!

Belum lagi permintaan aneh lainnya seperti minta gedung bagus dan ruangan VIP, klo mau enak jadi bisnisman jangan jadi wakil rakyat yang harus lebih menderita dari rakyat yang kalian wakili.

0 comments:

Posting Komentar

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971