Senin, 09 Mei 2011

salah satu tanda sinusitis adalah pusing dan nyeri di bagian dahi (termasuk alis), dengan adanya gejala lainnya seperti ingus yang kental berwarna kuning sampai hijau (itu adalah pus atau nanah), bahkan kadang mengeluarkan sedikit darah diingusnya (warna kemerahan). Tapi semua gejala itu walaupun kemungkinan besar adalah Sinusitis, bisa juga gejala penyakit lainnya, antara lain infeksi jamur, Tuberculosa, trauma kepala atau hidung, tumor, polip, dan lain-lain.

Sinusitis adalah adanya infeksi / peradangan pada daerah sinus kita ( ada 5 pasang daerah sinus di muka kita),
sedangkan Polip adalah bagian dari sinus yang keluar dan menyerupai balon / daging di daerah hidung.

Penyebab sinusitis umumnya akibat sumbatan hidung yang berkepanjangan, sedangkan polip umumnya timbul akibat komplikasi lebih lanjut dari  sinusitis, keduanya seringkali disebabkan adanya alergi pada hidung.
Gejala pada sinusitis tergantung daerah sinus mana yang terkena, secara umum kepala terasa sakit, muka terasa berat, ingus kental kekuningan sampai hijau, hidung tersumbat.

Pada polip gejala yang timbul adanya sumbatan hidung dari yang ringan sampai berat dan tersumbat sepanjang hari, kemudian juga disertai gejala hampir sama

2 komentar:

  1. Numpang promo gan.
    Herbal utk mengatasi penyakit sinusitis atau polip, nigella propolis, sinusitis an nahl, obat sinusitis, propolis smart hamazaro. pesan sekarang di http://www.berkahherbal.com/?id=aherbal24
    cari di kotak pencarian dan jgn lupa bookmark link http://www.berkahherbal.com/?id=aherbal24

    BalasHapus
  2. Mungkin herbal Lapolipan ini bisa bantu mengurangi penyakit Polip nya.

    Klik di sini atau kunjungi toko herbal www.berkhasiat.web.id

    Atau langsung pesan Kapsul Lapolipan ke Ryan 0813-80-262524 (WhatsApp / SMS / Telegram)

    BalasHapus

Arsip Blog

Visitor

Popular Posts

Donate To Me On Paypal

https://www.paypal.me/riyanto1971